Menjawab Fitnah Nabi Muhammad adalah nabi Palsu berdasarkan 2 Petrus

Seorang Pihak kristen menuduh nabi muhammad dengan tuduhan nabi palsu mengacu pada ayat-ayat surat 2 petrus 2:1-.pada kali ini saya akan bantah dan tunjuk kan bahwa surat itu bukan lah merujuk kepada nabi Muhammad dan tak kena sama sekali pada nabi Muhammad.

  • BANTAHAN PERTAMA:APAKAH MUHAMMAD TAMPIL DAN HIDUP SEBELUM JAMAN RASUL PETRUS?
(1) Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.(2 Petrus 2:1)

Jadi,nabi-nabi yang di maksud tampil sebelum jaman rasul Petrus .apakah nabi Muhammad tampil sebelum jaman Rasul petrus?tentu tidak bukan?namun bisa saja kristen berdalih bahwa itu nabi palsu mengutip 1 yohanes 4:1.namun konteks ini yang di maksud petrus ialah guru-guru palsu,bukan nabi-nabi palsu.

  • BANTAHAN KEDUA:APAKAH NABI MUHAMMAD ADALAH ORANG YANG HIDUP DI LINGKUPAN 12 RASUL DAN JEMAAT KRISTEN?
Sebab rasul petrus mengidentifikasikan guru-guru palsu itu ialah:DI ANTARA KAMU.simak ayat nya:
(1) Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.(2 Petrus 2:1)

Jelas,guru-guru palsu yang di maksud petrus adalah orang-orang yang tampil di antara jemaat para rasul dan kristen setelah nya.jadi menuduh nabi Muhammad nabi palsu berdasar surat itu adalah jauh panggang dari api.

  • BANTAHAN KETIGA:APAKAH NABI MUHAMMAD MENGAJARKAN PENGAJARAN-PENGAJARAN SESAT YANG MEMBINASAKAN?
(1) Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.(2 Petrus 2:1)

Sayang sekali,tak ada satu pun ajaran-ajaran sesat dan membinasakan yang ada pada nabi Muhammad.Nabi Muhammad ajar kan tauhid yang sama dengan yesus,mengajarkan berbakti kepada orang tua,menjauhi zinah,melarang riba,melarang sihir,melarang perdukunan,mengajarkan silaturahmi,dst.maka dari segi mana ajaran sesat nya?justru kalau kita lihat,beberapa ajaran dan cerita alkitab terlihat amat menyesat kan.seperti perintah-perintah membantai habis 7  bangsa oleh musa,membantai habis orang2 Amaleks,ajaran menghukum mati anak yang durhaka,dst.

  • BANTAHAN KE EMPAT:APAKAH YESUS MENGAJARKAN AJARAN PENEBUSAN DOSA?SEBAB SURAT INI MENUDUH GURU-GURU PALSU IALAH MENYANGKAL PENGUASA YANG MENEBUS MEREKA?
(1) Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.(2 Petrus 2:1)

Ajaran penebusan dosa tak di kenal dalam alkitab.pengajaran itu hanya karangan sesat paulus.
Hector Hewton Berkata:
“Doktrin Ortodok Tentang Dosa Waris Benar2 Tak Bisa Di Temukan Pada Catatan Bible…Tampa Ragu,Sebagian Besar Dari Doktrin Tersebut Di Ambil Dari Penafsiran2 Tulisan2 Paulus.”
(Hector Hewton,Dalam Bukunya:The Thinker Handbook Hal 94)
kita bahas Ayat selanjutnya

  • BANTAHAN KELIMA:APAKAH NABI MUHAMMAD DAN PENGIKUTNYA MENJALAN KAN HIDUP YANG DI KUASAI HAWA NAFSU?

(2) Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat.(2 Petrus 2:2)

Tentu jawaban nya adalah tidak.justru ajaran nabi Muhammad ialah menahan hawa nafsu.baik makan,minum,sex,dunia,dst.jika tuduhan nya soal poligami,maka nabi-nabi terdahulu pun berpoligami.

QS.12 Yusuf :53
Dan aku tidak membebaskan diriku [dari kesalahan], karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku.
Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
  • BANTAHAN KE ENAM:APAKAH NABI MUHAMMAD ADALAH SERAKAH DAN MENCARI UNTUNG DARI PENGIKUT2 NYA?
(3) Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.(2 Petrus 2:3)

(15) Oleh karena mereka telah meninggalkan jalan yang benar, maka tersesatlah mereka, lalu mengikuti jalan Bileam, anak Beor, yang suka menerima upah untuk perbuatan-perbuatan yang jahat.(16) Tetapi Bileam beroleh peringatan keras untuk kejahatannya, sebab keledai beban yang bisu berbicara dengan suara manusia dan mencegah kebebalan nabi itu.(2 Petrus 2:15-16)

Jelas tak terbukti hal itu pada nabi Muhammad,dengan beberapa alasan:

A)Dalam quran jelas-jelas nabi Muhammad dakwah tak meminta upah
Al-An`aam:90
أُو۟لَٰٓئِكَ ٱلَّذِينَ هَدَى ٱللَّهُ ۖ فَبِهُدَىٰهُمُ ٱقْتَدِهْ ۗ قُل لَّآ أَسْـَٔلُكُمْ عَلَيْهِ أَجْرًا ۖ إِنْ هُوَ إِلَّا ذِكْرَىٰ لِلْعَٰلَمِينَ
Mereka itulah orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah, maka ikutilah petunjuk mereka. Katakanlah: “Aku tidak meminta upah kepadamu dalam menyampaikan (Al-Quraan).” Al-Quraan itu tidak lain hanyalah peringatan untuk seluruh ummat.

B)Hidup nabi Muhammad amat sederhana sekali soal makan,minum,tempat tinggal dst
misalnya soal makan dan minum:

An-Nu’man bin Basyir radhiallahu ‘anhu menyebutkan kondisi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Saya melihat Nabi kalian melipat perutnya seharian penuh, tidak mendapatkan makanan yang dapat mengisi perutnya walaupun itu kurma yang paling jelek”. (H.R Muslim).

‘Aisyah radhiallahu ‘anhu berkata, “Kami adalah keluarga Muhammad selama sebulan kami tidak menyalakan api kecuali hanya sekedar kurma dan air”. (HR. al-Bukhari).‘

Aisyah radhiallahu ‘anhu berkata, “Keluarga Muhammad semenjak tinggal di Madinah tidak pernah kenyang dari makanan yang terbuat dari gandum selama tiga hari berturut-turut sampai beliau meninggal”. (HR. al-Bukhari).

Al-Bukhari juga meriwayatkan dari ‘Aisyah radhiallahu ‘anhu, bahwa beliau berkata kepada Urwah, “Wahai anak saudariku, sungguh kami menanti 3 kali hilal dalam dua bulan dan tidak pernah api itu dinyalakan di rumah-rumah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam”. Saya (Urwah) berkata, “Lantas apa yang kalian makan ? ‘Aisyah radhiallahu ‘anha berkata, “Kurma dan air, tetapi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mempunyai tetangga dari kalangan anshor yang banyak memberi, mereka sering memberi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dari rumah mereka, sehingga mereka bisa memberi makan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam”.Imam Muslim meriwayatkan dari ‘Aisyah radhiallahu ‘anhu, beliau berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tidak pernah kenyang dari roti dan minyak dalam satu haripun”. Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah meninggalkan dunia ini sedang beliau tidak pernah kenyang dari gandum dalam satu hari, baik makan siang maupun makan malam”. (HR. Muslim).

Ibnu ‘Abbas radhiallahu ‘anhuna berkata, “Rasulullah tidur pada beberapa malam sedang keluarganya melipat perutnya, tidak mendapatkan makan malam”. (HR. Tirmidzi).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sebagaimana diriwayatkan al-Bukhari dalam shahihnya selalu membaca do’a, “Ya Allah berikanlah rizki makanan pokok untuk keluarga Muhammad”. Ibnu Baththol rahimahullah berkata, “Hadits-hadits tersebut menunjukan atas fadhilah kesederhanaan dan mengambil seperlunya dari kehidupan dunia serta mencukupkan diri dari kelebihan hal itu demi mendapatkan kenikmatan akhirat dan mengedepankan sesuatu yang kekal dari yang fana. Oleh karena itu seharusnya, umat beliau mengikutinya dalam hal ini.”Al-Qurthubi berkata, “Makna hadits ini adalah anjuran untuk mencari kecukupan, karena makanan pokok itu adalah yag dapat membantu tubuh dan cukup untuk kebutuhan. Kondisi demikian dapat menyelamatkan diri dari penyakit kaya dan penyakit miskin.”

soal rumah dan tempat tinggal Rasulullah:
  1. Kamar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.Kamar-kamar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dibangun di atas pelepah kurma, tembok-temboknya terbuat dari batu-batu yang disusun dengan tanah liat, atapnya terbuat dari pelepah kurma. al-Hasan al-Bashri rahimahullah berkata, “Saya masuk rumah istri-istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pada masa khilafah Utsman bin ‘Affan radhiallahu ‘anhu, saya dapat memegang atapnya dengan kedua tanganku”. (Lihat: Shahih adab al-mufrod: 450).Dari Dawud bin Qois berkata, “Saya melihat kamar-kamar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam terbuat dari pelepah kurma yang terbalut dengan serabut, saya perkirakan lebar rumah ini, antara pintu kamar dengan pintu rumah kira-kira 6 atau 7 hasta, saya mengukur luas rumah dari dalam 10 hasta, dan saya kira tingginya antara 7 dan 8, saya berdiri dipintu ‘Aisyah saya dapati kamar ini menghadap Maghrib (Maroko)”. (Lihat: Shahih adab al-mufrod: 451).
  2. Tempat Tidur Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.Terkadang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tidur di atas alas dan terkadang di atas kulit, tikar, lantai, kasur dan terkadang diatas kain hitam. Tempat tidur Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam terbuat dari tali yang dianyam, begitu juga bantalnya.Dari Ibnu Mas’ud radhiallahu ‘anhu berkata, “Saya menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam saat itu beliau sedang tidur di atas tikar yang membekas pada pinggangnya, saya menangis”. Beliau berkata, “Apa yang menjadikanmu menangis ?” saya berkata, “Raja Kisro dan Qoisar tidur diatas kain sutra sedang engkau tidur diatas tikar”. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Perumpamaanku dan dunia ini adalah tidak lain seperti pengendara yang berlindung di bawah pohon kemudian dia meninggalkannya”. (HR. Ahmad dan Ibnu Majah dengan sanad Shahih).Dalam riwayat al-Bukhari dan Muslim Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Janganlah kalian mengatakan demikian, karena tempat tidur Kisro dan Qoisar akan berada di neraka, sedang tempat tidurku ini pada akhirnya akan berada di surga”.

Perabot Rumah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Dari Tsabit berkata, “Anas bin Malik mengeluarkan tempat minum yang terbuat dari kayu dan sangat tebal serta dibalut dengan besi”. Anas berkata: “wahai Tsabit ini adalah tempat minum Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau minum air, sari buah, madu dan susu darinya”. (HR. Tirmidzi).Ibnu Qoyyim rahimahullah dalam kitab “Zad al-Ma’aad” berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mempunyai bejana dari batu yang digunakan untuk wudhu, tempat mencuci baju dari kuningan, nampan dari kuningan, tempat sisir, tempat celak, nampan yang terdiri dari 4 sisi dan dibawa 4 lelaki, mangkok, karpet yang ujung-ujungnya terdapat anyaman, Sa’ad bin Zuroroh menghadiahkannya kepada beliau”.
Jika Rasulullah mencari untung dari pengikut2 nya,tentu tak akan setulus seperti hal di atas hidup kesederhanaan Rasulullah.hidup sederhana itu tanda Rasulullah seorang yang bersih hati dan hidup amat tulus.

BANTAHAN KETUJUH:KEBODOHAN SURAT 2 PETRUS:MENUNJUK KAN SURAT INI BUKAN DI TULIS BERDASAR KAN BIMBINGAN KERASULAN DAN ROH KUDUS

Simak:
(5) dan jikalau Allah tidak menyayangkan dunia purba, tetapi hanya menyelamatkan Nuh, pemberita kebenaran itu, dengan tujuh orang lain, ketika Ia mendatangkan air bah atas dunia orang-orang yang fasik;(2 Petrus 2:5)

Apakah petrus tak sadar narasi dalam kitab kejadian tentang banjir nabi nuh penuh kesalahan?kelihatan petrus di sini sangat tidak sadar.menggelikan sekali,surat 2 petrus di pakai buat menghujat Rasulullah tetapi surat itu sendiri tak kuasa mendeteksi kesalahan taurat kitab kejadian tentang banjir nabi nuh.apakah ini tidak omong kosong belaka?jadi sangat lucu jika orang-orang kristen menuduh nabi Muhammad sebagai nabi palsu berlandas surat 2 Petrus tetapi surat itu sendiri tak kuasa membenar kan dirinya sendiri,dan bodoh serta buta pada kesalahan narasi banjir nuh di taurat.

  • BANTAHAN KEDELAPAN:APAKAH NABI MUHAMMAD SERING BERFOYA-FOYA PADA SIANG HARI?

(13) dan akan mengalami nasib yang buruk sebagai upah kejahatan mereka. Berfoya-foya pada siang hari, mereka anggap kenikmatan. Mereka adalah kotoran dan noda, yang mabuk dalam hawa nafsu mereka kalau mereka duduk makan minum bersama-sama dengan kamu.(2 Petrus 2:13)

Sejak kapan dan di mana Rasulullah sering berfoya-foya pada siang hari?adakah bukti-bukti hadis nya?berfoya-foya dari segi apa?.adakah bukti-bukti hadis-hadist nya?justru Rasulullah adalah pribadi yang bersahaja dan sederhana baik soal makan,minum,pakaian,kendaraan,tempat tinggal,dst.

Dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.” (Al-An’aam: 141)
Allah Ta’aala berfirman:“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” (Al-A’raaf: 31)
Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros.”  (Al-Israa’:26)
Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.” (Al-Israa’:27)
BANTAHAN KESEMBILAN:SEJAK KAPAN NABI MUHAMMAD MAKAN DAN MINUM DENGAN JEMAAT 12 RASUL ATAU YAHUDI DAN NASRANI MADINAH?

Sebab surat itu berkata:
(13) dan akan mengalami nasib yang buruk sebagai upah kejahatan mereka. Berfoya-foya pada siang hari, mereka anggap kenikmatan. Mereka adalah kotoran dan noda, yang mabuk dalam hawa nafsu mereka kalau mereka duduk makan minum bersama-sama dengan kamu.(2 Petrus 2:13)

Jelas nabi Muhammad tak pernah sekalipun duduk-duduk makan dan minum bersama jemaat 12 rasul atau kristen-kristen lain nya,juga kristen2/nasrani2 madinah,atau pun para yahudi.maka menudu surat 2 petrus tertuju pada nabi Muhammad adalah omong kosong yang tidak tepat.

  • BANTAHAN KESEPULUH:SEJAK KAPAN NABI MUHAMMAD AHLI ZINA MATA?
(14) Mata mereka penuh nafsu zinah dan mereka tidak pernah jemu berbuat dosa. Mereka memikat orang-orang yang lemah. Hati mereka telah terlatih dalam keserakahan. Mereka adalah orang-orang yang terkutuk!(2 Petrus 2:14)
Justru ajaran nabi Muhammad amat menentang Zina mata.

Dalil Kewajiban Menahan Pandangan
1. Al-Quran:
قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَوَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ
“Katakanlah kepada kaum lelaki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka lakukan”. Katakanlah kepada kaum wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya.” (Surah An-Nur [24]: 30-31)

Para ulama tafsir menyebutkan bahawa kata min dalam ‘min absharihim’ maknanya adalah sebagian, untuk menegaskan bahawa yang diharamkan oleh Allah swt hanyalah pandangan yang dapat dikontrol atau disengaja, sedangkan pandangan tiba-tiba tanpa sengaja dimaafkan. Atau untuk menegaskan bahawa kebanyakan pandangan itu halal, yang diharamkan hanya sedikit saja. Berbeda dengan perintah memelihara kemaluan yang tidak menggunakan kata min karena semua pintu pemuasan seksual dengan kemaluan adalah haram kecuali yang diizinkan oleh syariat saja (yaitu nikah).[4]

Larangan menahan pandangan didahulukan dari menjaga kemaluan kerana pandangan yang haram adalah awal dari terjadinya perbuatan zina.

2. Hadits Rasulullah saw:
عَنْ جَرِيرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ سَأَلْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَنْ نَظَرِ الْفُجَاءَةِ فَأَمَرَنِي أَنْ أَصْرِفَ بَصَرِي (رواه مسلم).
Dari Jarir bin Abdillah ra berkata: “Aku bertanya kepada Rasulullah saw tentang pandangan tiba-tiba (tanpa sengaja), lalu beliau memerintahkanku untuk memalingkannya.” (HR Muslim).

Maksudnya jangan meneruskan pandanganmu, kerana pandangan tiba-tiba tanpa sengaja itu dimaafkan, tapi bila diteruskan bererti sengaja.

((لاَ يَنْظُرُ الرَّجُلُ إِلَى عَوْرَةِ الرَّجُلِ، وَلاَ تَنْظُرُ الْمَرْأَةُ إِلَى عَوْرَةِ الْمَرْأَةِ، وَلاَ يُفْضِي الرَّجُلُ إِلَى الرَّجُلِ فِي الثَّوْبِ الْوَاحِدِ، وَلاَ الْمَرْأَةُ إِلَى الْمَرْأَةِ فِي الثَّوْبِ الْوَاحِدِ)). (رواه مسلم وأحمد وأبو داود والترمذي).
“Seorang lelaki tidak boleh melihat aurat lelaki lain, dan seorang perempuan tidak boleh melihat aurat perempuan lain. Seorang lelaki tidak boleh bersatu (bercampur) dengan lelaki lain dalam satu pakaian, dan seorang perempuan tidak boleh bercampur dengan perempuan lain dalam satu pakaian.” (HR. Muslim, Ahmad, Abu Dawud & Tirmidzi).

((يَا عَلِيُّ، لاَ تُتْبِعِ النَّظْرَةَ النَّظْرَةَ؟ فَإِنَّ لَكَ الأُوْلَى، وَلَيْسَتْ لَكَ الآخِرَةُ)) [رواه الترمذي وأبو داود وحسنه الألباني].
“Wahai Ali, jangan kamu ikuti pandangan pertama dengan pandangan berikutnya, kerana yang pertama itu boleh (dimaafkan) sedangkan yang berikutnya tidak.” (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud dan dinilai hasan oleh Albani).
((الْعَيْنَانِ تَزْنِيَانِ، وَزِنَاهُمَا النَّظَرُ)) [متفق عليه].
“Dua mata itu berzina, dan zinanya adalah memandang.” (Muttafaq ‘alaih).

  • BANTAHAN KESEBELAS:KRITIKAN PETRUS LEBIH PADA BAGIAN JEMAAT YESUS YANG DULU MENSUCIKAN DIRI LALU MENCEMAR KAN DIRI MEREKA LAGI.
Simak baik-baik:
(20) Sebab jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula(21) Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka.(22) Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: “Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya.”(2 Petrus 2:20-22)
Jadi orang yang di maksud telah mengenal Allah dan yesus sebagai juru selamat,lalu telah lepas kan diri dari cemar nya dunia,lalu terlibat lagi di dalam nya.jadi bukan menyinggung tentang nabi Muhammad.sejak kapan nabi Muhammad mengenal yesus lalu lepas kan dunia demi yesus lalu tercebur dalam dunia lagi?tidak pernah.jelas,ayat2 abal-abal itu menyinggung tentang jemaat2 Nasrani,bukan pada Nabi Muhammad.

  • BANTAHAN KEDUA BELAS:HENDAK MENGHUJAT NABI MUHAMMAD DENGAN SURAT 2 PETRUS,MALANG,SURAT ITU SENDIRI BERMASALAH
dalam pb kanonik,surat2 yg di nisbatkan kepada petrus ialah 1 petrus dan 2 petrus.surat 2 petrus menjadi sorotan.surat 2 petrus di nisbatkan kepada petrus tampa argument yg valid.surat 2 petrus di ragukan pendahulu2 kristen hingga 363m.

surat 2 petrus tak terdapat dalam terjemahan2 syiria.sehingga surat 2 petrus di tolak gereja2 arab dan syiria.HORN DALAM TAFSIRNYA CETAKAN 1882M VOLUME 2 menyatakan:surat 2 petrus dianggap tidakj sah hingga tak di masukkan dalam naskah.HINGGA MASA EUSEBIUS KAESAREA,surat 2 petrus di tolak dan tak di terima,karena di klaim bukan karangan petrus.

risalah 2 petrus tak di masukkan dalam daftar kitab suci dalamn waktu lama.menurut eusebius,terdapat perbedaan pendapat apakah 2 petrus di tulis petrus atau orang lain yg kebetulan namanya sama.menurut SCHALIGAR,surat 2 petrus telah usang.2 petrus di ragukan hingga 363m.baru kemudian pada konsili lodesia 397m,2petrus di terima tampa argument valid dan memuaskan.padahal para pakar dan pendahulu kristen telah menolak surat itu.

Maka adalah salah sasaran jika menuduh nabi Muhammad nabi palsu dengan surat 2 petrus 2:1-22.surat2 itu meleset total,dan tak cocok jika yang di maksud adalah nabi Muhammad.
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

2/Post a Comment/Comments

  1. 1. Seorang nabi tidak didoakan umat,malah harus sebaliknya seperti Yesus mendoakan umatnya
    2. Nabi harus mati martir demi membela kebenaran Tuhan, tetapi muhammad membela agamanya yang belum tentu benar yakni perang melawan kafir,raja richard juga membela agama tapi bukan nabi
    3. Muhammad memang nabi tapi nabi palsu,disebut nabi palsu oleh petrus karena muhammad antikristus itu yang berada ditengah-tengah kami.

    ReplyDelete
  2. Jika seorang nabi harus mati martir membela kebenaran Tuhan, Abraham, Nuh, Musa, Sulaiman tidak mati martir, apakah Nabi palsu...?
    jika utusan Tuhan mati di salib (hukuman salib saat itu adalah hukuman yang paling hina) mana mungkin Tuhan membiarkan hamba yang dicintainya mati dengan cara yang hina... Tuhanku dan Tuhanmu adalah maha pengasih dan penyayang... tidak perlu pengorbanan manusia untuk meminta ampunan tuhan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post