Tokoh Kristen Membenci dan Takut Kepada Alqur'an, Karena Al-Qur'an Membongkar Kepalsuan Alkitab!!!


Para tokoh kristen berusaha mengkaburkan akidah umat islam dengan berbagai cara, termasuk mengatakan alqur'an dijiplak dari alkitab, disamping itu juga mereka mengklaim bahwa alqur'an berbeda setiap terbitanya, Pernyataan ini tidak mendasar sama sakali sebab alqur'an masih terjaga bahasa aslinya(ARAB) ,waktu pertama kali diturunkan sampai sekrang masih satu bahasa yaitu bahasa arab, tidak ada perubahan satu hurup,,,Kenapa tokoh kristen membenci alqur'an,?  bahkan semakin benci tokoh kristen mereka membuat alqur'an palsu dan yang lebih parahnya tokoh kristen menghimbau kepada masyarkat dunia untuk membakar alqur'an, ini semua karena alqur'an membongkar kepalsuan alkitab, Karena inilah tokoh kristen berusaha menghancurkan alqur'an dan membumihanguskan alqur'an, jika mereka tidak bisa berbuat begitu cukup menjauhkan umat islam dan non islam untuk mempelajari alqur'an dari sumber asli, sehingga mereka menerbitkan berbagai buku berkenaan dengn ajaran islam, yang mereka klaim dari alqur'an, padahal itu bohong belaka, sekrang apa kata alqur'an tentang alkitab"

Apakah kamu ingin benar agar mereka percaya kepada kamu, padahal sesungguhnya telah ada segolongan dari mereka yang mendengar Kalam Allah, kemudian mereka obah-obah dia sesudah mereka naengexti, padahal mereka mengetahui (qs: 2:75)

Maka celakalah bagi orang­orang yang menulis kitab dengan tangan mereka, kemudian mereka katakan : Ini adalah dari sisi Allah, karena mereka hendak menjualnya dengan harga yang sedikit. Celaka bagi mereka dari apa yang ditulis oleh tangan mereka, dan celaka bagi mereka lantaran penghasilan mereka. (QS: 79 )
Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah kalimat (Allah) dari tempat-tempatnya.
Mereka berkata : "Kami mendengar", tetapi kami tidak mau menurutinya. Dan (mereka mengatakan pula) : "Dengarlah" sedang kamu sebenarnya tidak mendengar apa-apa. Dan (mereka mengatakan) : "Raa'ina", dengan memutar-mutar lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan : "Kami mendengar dan menurut, dan dengarlah, dan perhatikanlah kami", tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, akan tetapi Allah mengutuk mereka, karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali iman yang sangat tipis. (QS. 4:46)

Sekarang mari kita buktikan apa yang dikatakan alqur'an benar atau  tidak ?
1. REVISI KITAB MATIUS:

19:16. Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: "Guru, perbuatan baik
apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
19:17 Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."


Terjemahan yang tepat dari teks "LAMAl": 
19:16 Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata: "Guru yang baik
, perbuatan apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
19:17 Jawab Yesus: "Mengapa engkau memanggil-Ku Guru yang baik?  Hanya Satu yang baik, yaitu Tuhan.
Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah-Nya.

Merubah frasa "Guru yang baik" menjadi "perbuatan baik" dan menghilangkan kata "Tuhan" yang merujuk kepada Allah, agar seolah-olah Yesus adalah Allah, ini sangat jelas dan sesuai dengan kata alqur'an mereka merubah alkitab seenak perut mereka untuk kepentingan pemahaman mereka.Sekarang silahkan baca matius:Versi Douay-Rheims Bible 1582 M:


19:16 And behold one came and said to him: Good master, what good shall I do that I may have life everlasting?
19:17 And he said unto him, Why callest thou me good? there is none good but one, that is, God: but if thou wilt enter into life, keep the commandments
Versi King James 1611 M: 

19:16 And, behold, one came and said unto him, Good Master, what good thing shall I do, that I may have eternal life?
19:17 And he said unto him, Why callest thou me good? there is one good but one, that is, God: but if thou wilt enter into life, keep the commandments.

Douay-Rheims 1899 American Edition (DRA19: 16 .And behold one came and said to him: Good master, what good shall I do that I may have life everlasting?19:17 ,Who said to him: Why asketh thou me concerning good? One is good, God. But if thou wilt enter into life, keep the commandments.Dan persi sekarang:(16) And behold, there came a man up to Him, saying, Teacher, what excellent and perfectly and essentially good deed must I do to possess eternal life?Untuk membuktikannya silahkan liat disni, disni ada alkitab online dari persi lama sampai persi sekrang: http://www.biblegateway.com/passage/?search=Matthew%2019:%2016-17&version=DRA2.

Revisi Kitab samuel
6:19. Dan Ia membunuh beberapa orang Bet-Semes, karena mereka melihat ke dalam tabut TUHAN; Ia membunuh tujuh puluh orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena TUHAN telah menghajar mereka dengan dahsyatnya.


Terjemahan yang tepat dari teks LAMA
6:19. Dan Ia membunuh beberapa orang Bet-Semes, karena mereka melihat ke dalam tabut TUHAN; Ia membunuh lima puluh ribu tujuh puluh orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena TUHAN telah menghajar mereka dengan dahsyatnyat
Merubah jumalah angka :seventy men, and fifty thousand menjadi : seventy, Perubahan sangat krusial, ini sangat jelas mereka merubah alkitab sesuai dengan tujuan mereka, dan anehnya kristiner malah bangga dengan alkitab yang sudah jelas diedit oleh manusia.

Perhatikan teks-teks Alkitab yang lebih tua di bawah ini: 
  
Versi Douay-Rheims Bible 1582 M: 
6:19 But he slew of the men of Bethsames, because they had seen the ark of the Lord, and he slew of the people seventy men, and fifty thousand of the common people. And the people lamented, because the Lord had smitten the people with a great slaughter.

Versi King James 1611 M:

6:19 And he smote the men of Bethshemesh, because they had looked into the ark of the LORD, even he smote of the people fifty thousand and threescore and ten men: and the people lamented, because the LORD had smitten many of the people with a great slaughter.

Douay-Rheims 1899 American Edition (DRA)19But he slew of the men of Bethsames, because they had seen the ark of the Lord: and he slew of the people seventy men, and fifty thousand of the common people. And the people lamented, because the Lord had smitten the people with a great slaughter.jika belom percaya cek sendiri di sini:http://www.biblegateway.com/passage/?search=1%20Samuel%206:19&version=DRAVersi terbaru:

6:19 .And the Lord slew some of the men of Beth-shemesh because they had looked into the ark of the Lord; He slew seventy men of them, and the people mourned because the Lord had made a great slaughter among themcek disini: http://alkitab.otak.info/index.php?hal=lihatPasal&injil=9&pasal=6&ayat=19#19
3: REVISI KITAB 2 SAMUEL: 

24:13 Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya: "Akan datangkah menimpa engkau tiga tahun kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau...

Terjemahan yang tepat dari teks LAMA: 

24:13 Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya: "Akan datangkah menimpa engkau tujuh tahun kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau...
Sangat jelas merubah angka SEVEN Menjadi: three
Perhatikan teks-teks Alkitab yang lebih tua di bawah ini: 

Versi Douay-Rheims Bible 1582 M: 

24:13 And when Gad was come to David, he told him, saying: Either seven years of famine shall come to thee in thy land: or thou shalt... 

Versi King James 1611 M:

24:13 So Gad came to David, and told him, and said unto him, Shall seven years of famine shall come to thee in thy land? or wilt thou... 


Dan jika dibaca persi terbaru berubah menjadi :13.So Gad came to David and told him, and said to him, "Shall threeSebenarnya masih banyak ayat2 yang dirubah didalm alkitab jika ditulis semua tidak akan cukup di fb ini, dan jika anda membaca alqur'an dan meniliti alqur'an, tidak ada satupun perubahan kata atau kalimat dalam alqur'an sejak zaman nabi muhammad saw sampai sekarang ini...!!NB: BUKAN MENGHUJAT TAPI HANYA MEMBANTAH  APA YANG DITUDUH TEMAN KRISTEN, YANG MENGATAKAN ALQUR'AN ADA REVISI SETIAP TAHUNNYA, JIKA ADA REVISI ALQUR'AN SEPERTI TUDUHAN KRISTEN, SEMUA ULAMA MUSLIM SUDAH MURTAD SEMUA DARI ISLAM, BAHKAN PARA PENDETA YANG MASUK ISLAM MEREKA MENGUMPULKAN ALQUR'AN MENURUT TAHUN TERBITNYA JIKA ADA PERBEDAAAN MEREKA TIDAK AKAN MELANJUTKAN MEMPELAJARI ALQUR'AN, TAPI NYANYA TIDAK ADA SATUPUN KATA ALQUR'AN YANG BERBEDA,,,ASLMUALAIKUM SEMOGA BERMAMFAAT,, 
 
Kami sangat menghargai komentar pembaca sekalian, baik saran, kritik, bantahan dan lain sebagainya. 
Bagi pembaca yang ingin berkomentar silahkan untuk login dengan mengklik Login di Tombol Login komentar dan pilih akun yang ingin anda gunakan untuk Login, Bisa dengan Facebook, Twitter, Gmail dsb. 
 peraturan komentar: 
1. komentar pendek atau panjang tidak masalah, baik lebih dari satu kolom juga tidak apa-apa. 
2. komentar menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar tidak berbelit-belit. 
3. tidak menggunakan kata-kata kotor, hujat atau caci maki
4. langsung pada topik permasalahan

200/Post a Comment/Comments

  1. Siip bapak

    semoga kita ummat Islam semakin yakin dengan agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW

    untuk agama lain,
    bagimu agamamu dan bagiku agamaku

    mohon direnungi uraian di atas

    ReplyDelete
  2. ya Allah.... harus ngomong pa aku nie.... segitu benci nya mereka ma islam.. padahal qta tak melakukan apapun sperti yg mereka lakukan pada qta..
    semakin keliatan aja sirik nya mereka pada Islam, semakin kliatan aja bahwa yg mereka pelajari salah.. semakin kliatan ja klo mereka tersesat.. dan slalui menyalahkan arah yg benar...

    ReplyDelete
  3. tidak smua org kristen membenci org islam, itu hanya kaum yg munafik sja..

    kami tidak diajarkan utk membenci, karena kita smua saudara..

    hdup rukun aja biar hati damai ^^

    ReplyDelete
  4. Alkitab nggak pernah palsu sayang, semua yang dalam Alquran adalah bagian dari Alkitab namun pada zaman dulu sulit untuk menjabarkan sehingga banyak yang menafsirkan isi Alkitab dengan termasuk Nabi Muhammad. Ingatlah bahwa keselamatan ada dalam Yesus Kristus...sesuai dengan Kitabnya orang Kristen...

    ReplyDelete
  5. permana itu mah kata kamu. faktanya beda. Alkitab udah terbukti palsunya.. masuk gan: http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/banyak-sekali-ayat-ayat-palsu-dalam.html

    http://muslims-says.blogspot.com/2012/01/jawaban-bagi-umat-kristen-yang.html

    itu cukup jadi bukti kepalsuan Alkitab

    ReplyDelete
  6. benar...tdk semua orang kristen ada yg membenci umat ISLAM.dan begitu juga kami tdk membenci
    umat kristiani,apa yg kami lakukan hanya lah merespon tindakan tdk benar yg sdh ditunjukan oleh umat kristiani thd ISLAM

    ReplyDelete
  7. Kesalahan penerjemahan adalah hal yang pasti selalu terjadi disebabkan oleh beberapa hal, antara lain struktur bahasa yang tidak sama dan tata bahasa yang berbeda. Tetapi satu yang tidak pernah berubah sejak abad 1 Masehi, yaitu tulisan asli ALKITAB dalam bahasa ibrani dan yunani. Inilah kedua bahasa yang menjadi sumber penerjemahan. Terjemahan bahasa indonesia dan lainnya terus direvisi untuk mendekati keasliannya. Di sini yang penting adalah hikmat Allah, bukan logika manusia karena "Hikmat bagi manusia adalah kebodohan bagi Allah dan kebodohan bagi manusia adalah hikmat bagi Allah.           Qs. 4:171 "Sesungguhnya Almasih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya". Terjemahan dalam kurung tidak kami cantumkan karena teks asli Arabnya tidak ada. Atau renungkan juga bunyi Hadits ini "Isa faa innahu Rohulullah wa kalimatuhu", "Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Kalam Allah" (Hadits Anas Bin Malik hal. 72). Jelaslahlah di sini bahwa Yesus adalah Allah sendiri. Saudara-saudara muslim salah dalam menanggapi Trinitas atau Tritunggal, orang Kristen tidak menyembah tiga TUHAN, tetapi di dalam Tuhan yang Satu/Esa melekat tiga unsur yaitu, Bapa selaku Pribadi, Anak yang adalah Firman, dan roh Kudus. Persoalannya orang menganggap Injil Barnabas itu asli, padahal itu nyata-nyata adalah palsu dan merupakan kelanjutandari Dusta Mahkamah Agama Yahudi, ketika mendengar kabar bahwa Yesus Bangkit. Syaloom.

    ReplyDelete
  8. haha hah.haha..ternyat melon itu baru bisa bahasa melayu yang orang indonesia yang jadi gurunya. kalau aku malu tuh murid melawan guru dasar negara boneka.

    ReplyDelete
  9. Tunjukkan tindakan tidak benar Kristen terhadap Islam
    Satu hak yang pasti ... Islam telah berlaku tidak adil terhadap Kristen 

    ReplyDelete
  10. Kalo alkitab palsu, berarti kitab suci agama lain jga palsu donk?
    Sedih rasanya kitab suci saya dibilang palsu, pasti kamu ga mw kan kitab suci kmu dibilang palsu?
    Daripada membahas asli palsu, mendingan kita saling menghormati ajaran agama orang lain..
    Kan kita smua saudara yg berbeda cma agama, ga blh saling menjelekan, ya ga? hehehe...

    ReplyDelete
  11.  sy muslim..sy punya pandangan sebaiknya mmg kt meningkatkan keimanan kt msg2...shg kt diberi karunia untuk dpt memandang keindahan Tuhan dalam segala sesuatu...dan mengetahui hakikat penciptaan makhluk..

    ReplyDelete
  12. Sya kristen.
    Di dunai ini menurut sya,,,
    stiap agama tdk prnh salah, krn stiap agama mengajarkn kita tuk lbih mndekat kpd Sang Pencipta..
    stiap orang bebas memeluk agama, krn pda akhirx kita jg akn menghadap ke padaNYA...
    sbaikx kita saling menghargai dan menghormati satu sama lain, walau apapun perbedaan kita.
     tergantung bagaimna kita membawa pemahaman agama kita...
    buktix Saya kristen, tp. sya pacaran beda agama, dia muslim...
    kami saling menghargai dn menghormati...!!!!

    ReplyDelete
  13.  maaf..yg saudara maksud dinegara mn?Islam sbg mayoritas ataukah minoritas?

    ReplyDelete
  14. ya kita tunggu aja nanti di hari akhir agama siapa yang bener dan agama siapa yang salah,,,! tapi, karena saya islam saya yakin bahwa nabi isa as akan menyalahkan pengikutnya yang menyatakan nabi isa as adalah tuhan,,,,! bahkan nanti pada menjelang kiamat dia menjadi makmum dari kaum muhammad saw dan membenarkan agama islam adalah agama yang benar,,,! dan saya tidak meragukan Allah swt adalah tuhan yang maha esa serta nabi muhammad adalah utusanya,,,! serta al-qur'an dan hadis sebagai bedoman hidup atau petunjuk agar kita umat islam tidak tersesat,,! mohon maaf apabila saya salah,,,!

    ReplyDelete
  15.  mantap saudara,harusnya manusia seperti anda yg dibutuhkan di dunia seperti sekarang yg suka menkafirkan orang lain tapi dirinya sendiri ga mau dikatai kafir. sulit sekali bagi manusia untuk saling menghargai perbedaan kalua saya ga suka makan cabe masa saya harus dipaksa makan  kemudian dibilang kafir hanya krn saya tidak bisa menuruti kemauan si pemakan cabe. jadi menurut hemat saya, kehadiran agama sudah merusak dan mencuci otak para pengikutnya ketika sudah memasuki ranah kekerasan relijius yg harusnya agama membawa manusia pada standar moral yg tinggi. tapi sekarang demi agama anak kandung sendirpun bisa dibunuh lantaran dia menentukan pilihan keyakinannya sendiri ini ironis dan saya tidak heran hal inipun nabi Isa Almasih jauh sebelum hal ini terjai  Dia sudah pernah menubuatkan hal itu dlm kitab injil.bahwa kelak hal ini akan terjadi.

    ReplyDelete
  16. maaf sebelumnya, untuk pemilik blog ini, tolong dalam mengutip ayat2 di Alkitab yang benar, yang anda kutip itu salah, parahnya lagi anda publish tanpa dicek terlebih dahulu di Alkitab. kalau belum tahu secara jelas, tolong jangan di publish sembarangan, hal itu malah membuat malu anda sendiri.

    saya kasih 1 aja contohnya :
    kutipan dari kitab 1 samuel 6:19
    versi terjemahan lama : maka dipalu Tuhan akan orang Bait-Semes sebab mereka itu sudah mengintai kedalam tabut Tuhan, bahkan dipaluNYA dari pada mereka itu tujuh puluh orang dari lima puluh ribu orang. maka pada masa itu merataplah orang banyak, sebab dipalu Tuhan diantara mereka itu dengan palu yang besar.

    versi terjemahan baru : dan Ia membunuh beberapa orang Bet-Semes, karena mereka melihat kedalam tabut Tuhan; Ia membunuh tujuh puluh orang dari rakyat itu. Rakyat itu berkabung, karena Tuhan telah menghajar mereka dengan dahsyatnya.

    saya mempunyai Alkitab terjemahan lama dan baru, dan saya kutip persis seperti yang saya tulis diatas, jadi bandingkan sendiri dengan yang anda publish. JANGAN SEMBARANGAN!!!

    Kalau anda orang yg objektif, tolong dipublish comment ini. Debat adalah untuk Pengetahuan bukan untuk Permusuhan. Terima Kasih







    ReplyDelete
  17. makanya bro belajar bahasa Inggris doloe.. perhatikan KJV NIV bahasa Inggris bandingkan perubahan terjemahana lama dengan baru... 
    cek sendiri di atas udah dijelasin  Versi Douay-Rheims Bible 1582 M: 

    6:19 But he slew of the men of Bethsames, because they had seen the ark of the Lord, and he slew of the people seventy men, and fifty thousand of the common people. And the people lamented, because the Lord had smitten the people with a great slaughter.



    Versi King James 1611 M:



    6:19 And he smote the men of Bethshemesh, because they had looked into the ark of the LORD, even he smote of the people fifty thousand and threescore and ten men: and the people lamented, because the LORD had smitten many of the people with a great slaughter.



    Douay-Rheims 1899 American Edition (DRA)19But he slew of the men of
    Bethsames, because they had seen the ark of the Lord: and he slew of
    the people seventy men, and fifty thousand of
    the common people. And the people lamented, because the Lord had
    smitten the people with a great slaughter.jika belom percaya cek
    sendiri di sini:http://www.biblegateway.com/passage/?search=1%20Samuel%206:19&version=DRAVersi

    ReplyDelete
  18.  selamat,, Anda sudah masuk jebakan pluralisme,,

    kenyataannya adalah dari skian banyak agama hanya 1 yang benar. Darimana logikanya? coba renungkan,, 100 agama= 100 tuhan?? mungkinkah? apakah yang menciptakan saya dan kamu berbeda tuhannya? Jelas hanya 1

    ReplyDelete
  19.  yesus bicara bahasa inggris,,,sir?????

    ReplyDelete
  20. Bagaimana cara memesan buku DOKUMEN PEMALSUAN ALKITAB ?
     

    ReplyDelete
  21. bisa dicari di gramedia gan. udah banyak di jual...

    ReplyDelete
  22. aduh bro namanya aja terjemahan pasti ada kelalaian ahli edit bahasa,qur"an anda pun jika diterjemahkan ke semua bahasa pasti100% ada kesilapan angka kata,dll.namun jika kita tertarik memperdalam alkitab mmng harus memakai 5 tafsiran=khusus pendeta senior=semua sdh temukan kok ada kesalhn cetak,itu berpulang gimana OTAK KITA memaha/minya

    ReplyDelete
  23. kayaknya gak salah lah klo kita pake LOGIKA NATURAL otak original CIPTAAN TUHAN kita coba renungkan: masuk akal kah yehuwa(nama tuhan israel=I am is I am) MEMBERIKAN RAHASIA KERAJAAN ALLAH kepada bangsa arab?? dan menganggab arab lebih baik dari pada ISRAEL,AMERIKA,INGGRIS,AUSTRALIA,dan semua negara pembawa damai lainnya, sory bro maaf sudah digariskan ISRAEL lah ANAK PERTAMA/UMAT PILIHAN TUHAN(sory bukan anak pernikahan) jadi kami gak berani bilang TAURAT kalian palsu israel..! sory kami sangat menhargai PILIHAN TUHAN

    ReplyDelete
  24. coba al'quran anda kasih sama orang israel peneliti pertam HADIRNYA TUHAN kebumi dan yang sudah TAHU PRERSIS isi hati NYA yaitu bangsa israel, mungkin mereka tersipu malu melihat ada comotan kitab mereka didalam sama comotan kitab nasrani didalam, maaf terlepas dari dugaan anda kitab kami berdua,adalah DONGENG dan barang PALSU, sebenarnya sangat LUCU pencipta NOKIA pertama dianggab palsu sama pencita NOKAWA dengan jarak 600 tahunan

    ReplyDelete
  25. dan saya sangat apresiasi kalian semua mencoba mencari segudang kerahasiaan TAURAT dan INJIL, tapi kami menganggab semua itu hanya kami beri nilai 3, kami menggangap anda semua begitu berjuang mencari TIKUS di istana KERAJAAN yang sangat mewh dan ADA 3 EKOR, dan sayang tikusnya pun yang kami anggab tidak berbahaya kok, hanya kesilaban /kelalaian penulis,tks sobat

    ReplyDelete
  26.  Wajarlah kalo ada beberapa kesalahan dalam kitab suci.. Kita tetep percaya kok meskipun kitabnya ada tikusnya, jangankan 3 ekor, 1000 ekor aja kita g' masalah kok..

    ReplyDelete
  27. Anda mengklaim bahwa teks bahasa Arab tidak ada perubahan, begitu juga dengan Alkitab bahasa Ibrani dan Yunani tidak ada perubahan, hanya teks terjemahan yang ada perubahan, sama seperti terjemahan Alquran ada perubahan cth di Alquran (milik adik saya) ada kata tentang "jangan katakan bahwa Tuhan itu tiga", namun di Alquran (milik teman saya) kata yang sama terjemahan beda menjadi "jangan katakan Tritunggal". Nah bukankah Tuhan itu tiga dengan Tritunggal itu beda artinya? Alkitab, untuk mempelajarinya antara kitab satu dengan yang lain saling terkait contoh antara Matius dan Lukas bisa dibandingkan :

    Lukas
    18:18 
    Ada seorang pemimpin
    bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru yang baik, apa yang harus aku
    perbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"

    18:19 
    Jawab Yesus: /"Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.*

    ReplyDelete
  28. daripada bahas itu lebih baik cari tau tentang kedamaian jiwa dan purgatory

    ReplyDelete
  29. OH, KALO ALKITAB DIBILANG PALSU, KALO NGEBOM GEREJA, MATI JIHAD, SOK TAU TENTANG TUHAN GA DOSA...DASAR ISLAM BANG***!!!

    ReplyDelete
  30. Ini sungguh aneh,
    Koq katanya Tokoh Kristen takut kpd Alquran,karena Alquran membongkar kepalsuan Alkitab.
    Saya kira ini mengada-ada ! Mau dibongkar kek,mau dijiplak mau dipalsukan, emangnya GP?

    Yang benar,Tokoh2 muslim yang pada loncat "Kesebrang" setelah mengetahui Alqurannya dan nabinya mengajak dan membawa mereka ke NERAKA.

    Selain Anak Hamas masih ribuan Bahkan Jutaan Di Afrika,Mesir,Iran,Pakistan,Irak dll yg sdh sadar bhw mereka hampir saja masuk dalam peyiksaan yang Kekal dan Abadi.

    Mau Tau antara lain ?
    Mantan kyai muslim, Mullah, Imam, kaum terdidik and misionaris dakwah yang meninggalkan Islam dan pindah ke Kristen


    Dr
    Mustafa (Now Mark Gabriel) Mantan Imam Muslim, Ex-Profesor di Al Azhar
    University, Kairo, Mesir (Islam sekolah bergengsi Sebagian besar
    teologi)Dr Muhammad Rahoumy (sekarang Dr Samuel Paul) – mantan Dekan di Universitas Islam Al Azhar di Kairo Mesir.Issa Ahmed Khalid-An penulis menjawab-christianity.com, Fomer Dawa Missionary, Muslim PreacherEl-Faqi, mantan Imam dan pengacaraHajji Husman Mohamed – seorang mantan Ethiopia Imam MuslimHamran Ambrie – Imam Ex-Muslim IndonesiaMuhammad Amin – Mantan Ulama Islam EthiopiaEl-Akkad – Mantan Muslim Pendeta, MesirAk-Beket – mantan Imam, KazakhstanMullah Assad Ullah – Mantan mullah, AfganistanIndonesia Imam Waktu Islam, Ia juga memimpin 3.000 umat Islam kepada KristusFahmir – A Mullah mulai memberitakan Injil di Afghanistansupranatural konversi’s Mullah – menjadi penanam gerejaSudan: Moslem Imam mengkonversi ke agama KristenKosovo – Dikonversi Muslim Mullah mengarah kepada KristusImam memutuskan untuk mengikuti Kristus setelah melihat film YesusGuru Masjid Mantan Menteri Luncurkan Radio KristenMawlawi Rev Dr Imad ud-Din Lahiz – Penulis Islam Prolific, Pendeta, Al-Quran TranslatorKhalif Majid Hassan – Pengkhotbah Mantan Islam, Menteri dalam Nation of IslamYeremia Fard Muhammad – Muslim menteri, sekarang Kristen penginjilSaleh Hussaini – Mantan Ulama Muslim NigeriaSam Solomon – seorang sarjana Muslim mantanYusuf Roni – dakwah Islam Mantan Misionaris, Ketua Organisasi Pemuda Islam, Indonesia – Now Christian PreacherZarka Jamal – Imam Muslim Mantan, Sekarang EvangelistSheikh Mohamed Mansour – Muslim terkemuka Sheikh Mesir dan Islam CendekiaHamza – mantan ulama IslamTimothy Abraham – Mantan Muslim Pendeta, Fundamentalis. Sekarang Kristen PengkhotbahDaniel Mantan guru-Qur’an Shayestah, sarjanaMaulvi Safdar Ali – Mantan Maulvi (Ulama) dari IndiaAbdullahi Ahmed – mantan muslim ulamaEmmanuel (sebelumnya Mohammed) – Mantan Muslim ScholarZak Gariba – mantan Imam MuslimMr Moro Franci Mantan Imam – S.Hicham Chehab – Mantan Muslim Lebanon Pengkhotbah berbalik berbalik Islam militan TeologMario Joseph (Moulvi Sulaiman) – mantan ulama muslim – indonesia Masih Buanyak Broooo!

    ReplyDelete
  31. kenapa tuhan di lahirkan hanya untuk penebusan dosa dengan cara di salib ? apa nggak ada cara yg lain yg lebih elegan dan masuk akal selain dgn cari dari perbuatan keji sesama umat manusia...

    ReplyDelete
  32. Mengapa Tuhan mau datang kedunia sebagai manusia? karena Dia Simpatik dan Empatik thd manusia, Dia adalah Allah yg penuh Kasih, tetapi juga Allah Yang Adil.
    Disatu sisi Dia selaku Allah yang Maha Kasih tidak menginginkan satupun manusia itu masuk kedalam Neraka, tetapi disisi lain Dia selaku Allah yang Adil harus menegakkan Keadilan dengan memberi hukuman thd dosa.

    Seperti seorang raja yang memberi perintah cambuk 100 kali didepan umum bagi orang yg telah mencuri beras dari gudang makanan pada satu musim paceklik yg sangat hebat.
    Ternyata setelah diselidiki pencurinya adalah ibunda raja itu sendiri yg sudah tua renta dan dihadapkan kpd raja. Terjadi dilema bagi baginda raja.Disatu sisi dia sangat kasihan kpd ibunya sendiri, tetapi disisi lain Dia harus konsisten dengan apa yg sdh dititahkannya.( Menurut anda,tindakan apa yg harus dilakukan sang raja?
    Jika dia mencambuk ibunya sendiri didepan umum 100 kali,apakah ia tega? dan apa kata dunia?
    dan jika dia membebaskannya dari hukuman cambuk, apakah dia seorang raja yg adil? apa kata dunia?

    Langkah yang paling bijaksana baginya adalah tetap megasihi ibunya namun kesalahannya tetap harus dihukum, dengan jalan "Mengambil alih hukuman cambuk itu atas dirinya sendiri" (Maka dunia akan diam tdk berkata2)

    Demikianlah Allah mengasihi manusia ciptaanNya itu,manusia memang melakukan dosa, tetapi Allah mengasihi orang berdosa itu,yang dibenci Allah adalah dosanya itu,tetapi manusianya sangat dikasihiNya. Dan Allahpun tetap merasa bertanggung jawab atas ulah manusia ciptaanNya itu,Dia tidak lepas tangan.

    Untuk menerima/ mengambil alih hukuman dosa itu Dia harus hadir menjadi manusia (utk menggantikan manusia itu seperti raja menggantikan ibunya menerima hukuman cambuk itu)
    Yang penting manusia itu mengaku bhw dosanyalah yg Allah selesaikan  dalam diri Yesus Kristus dikayu salib.

    ReplyDelete
  33. Kalau memang Allah itu Maha, Maha dari segala maha untuk apa Dia turun ke dunia..??, Ingat Dialah Sang Penguasa, Sang Pencipta dan Pengatur, bumi, langit, matahari, bintang, Tata Surya, Jagat Raya berserta segala isinya.. Bukan kah Dia bisa mengutus para Malaikat dan para manusia pilihan (Nabi dan rasul) untuk turun ke dunia...?? Memperbaiki akhlak dan perilaku manusia yang buruk, mengajarkan kebaikan dan memerangi kejahatan..?? Ingat, Dia tidak bergantung pada siapa pun, makhluk lah yang bergantung pada Dia..!! Kalau Dia turun ke dunia, berarti Dia bergantung oleh ciptaanNya, Dia mudah diatur dan ditekan oleh ciptaanNya, Dia tidak termasuk Maha berkuasa....!!

    Sesungguh nya tiap manusia ketika lahir didunia tidak memiliki dosa, ibarat kertas putih tanpa noda dan tinta, tetapi ketika manusia itu tumbuh, remaja, dan dewasa, maka timbulah dosa. Karena karuniaNya dan Maha Rahmannya, dan disertai permohonan ampun dan pertobatan, maka dosa itu dapat hilang. Ketika manusia mati, manusia sendiri yang akan menanggung semua dosa2 ketika di dunia. Jika orang itu beramal saleh, beribadah dan berbuat baik, dia termasuk orang2 yang beruntung di akhirat. Sebaliknya, jika orang itu berbuat jahat dan membuat kerusakan di dunia, ia termasuk orang2 yang merugi di akhirat. Adilkah jika seorang pembunuh, perampok dan pemerkosa bisa masuk syurga, hanya karena telah diambil dan ditebus oleh darah tuhan..??

    ReplyDelete
  34. meskipun antara Alkitab dan Quran itu berbeda, namun seharusnya perbedaan itu bukanlah perbedaan yg prinsipil. Dan dari pandangan Quran, seharusnya ahlul-Kitab atau umat yg menerima Kitab Allah, yaitu orang-orang Yahudi dan Kristen, sudah menyatakan dan mengakui bahwa Muhammad itu nabi yg benar, --yg diutus oleh Allah yg sama dengan Allah-nya Abraham, Ishak, dan Yakub (Allah Israel), yg juga adalah Allah yg sama yg disembah oleh orang-orang Kristen sebab mereka telah menerima Firman yg otentik, asli dan benar dari sumber yg sama, yakni Allah sendiri. Namun pada kenyataannya, sejak jaman Muhammad, mereka (Yahudi & Kristen) tidak mau menerima dan menyatakan Muhammad sebagai nabi utusan Allah, dan malahan khususnya hubungan antara orang-orang muslim dengan orang-orang Yahudi selalu penuh dengan ketegangan, konflik dan kontroversi.

    Dari latar belakang seperti inilah, maka dapat dimengerti kalau sikap Quran terhadap Ahlul-Kitab menjadi dialectical relationship (alias tidak konsisten; disatu sisi dikatakan Taurat & Injil itu dari Allah dan oleh karena itu maka Allah sendiri yg akan menjaganya dari tangan-tangan manusia, namun di-sisi lainnya dikatakan telah dipalsukan atau diubah. Dengan demikian, sebenarnya Quran menyangkal pernyataannya sendiri bahwa Allah akan menjaga FirmanNya dari tangan-tangan manusia. Btw, kpd pembaca muslim, Saya bertanya; itu sebenarnya ketidak-konsistenan Quran atau ketidak-konsistenan Allah?! Tidak mungkin keduanya benar sekaligus, dan keduanya salah. Harus ada salah satu diantaranya yg benar atau salah. 

    Silahkan pilih sendiri!

    ReplyDelete
  35. Ah, anda ini seperti tidak tahu ajah, kalo soal membandingkan individu yg jadi murtad mah itu bukan menjadi tolak ukur, yang kita dapat tinjau apa isi kitab suci tsb didalamnya, dengan pertimbangan rasio yg realistis maka anda akan dapat mengambil kesimpulan apakah ajarannya benar atau tidak, gitu ! Lihat ajah, mulai ajaran monotheisme dari nabi Ibrahim, apakah ada ajaran atau paham Trinitas pada masa Ibrahim atau pada masa Islam, yah kan tidak ada ! Nah kenapa diperiode tengan mucul paham trinitas ?Coba kita lihat detainya Bapa dan Putra dan Roh Kudus, mereka tidak tiga tapi SATU, lha sekarang misalnya salah satu dari mereka misalnya Putra atawa sang Anak melakukan pembunuhan, apa dua oknum lainnya apa mau dimasukkan penjara ??? Katanya 1 dan 1 dan 1 bukan 3 tapi 1 ......... apa artinya dan , dan, disini ????? Lucunya konsep lainnya ttg Yesus turun kedunia dan menjelma menjadi manusia ( Inkarnasi ). konsep ini adalah meniru secara telak paham dari agama Hindu ! Sama sekali tidak ada relevansinya lho ! Coba pikir, masa ada tuhan lahir dari kandungan seorang ibu dan keluar melalui kemaluannya ....... sanhat rendah sekali martabat seorang tuhan ini ! Nah disinalh kita harus memakai logika .... apakah ini relevant ?? Jangan langsung dijawab, lha ini kan urusan Tuhan karena dianggap sebagai dogma manusia harus menelan saja apa kata Pastor atawa Pendetanya ...... padahal paham Trinitas sama sekali tidak dijumpai didalam kitab suci anda ( Bible) ..... lha paham ini boleh mungut dari mana .......apa mungut dari tante Plato ?

    ReplyDelete
  36. ini buku gaya apa ya?emang injil indonesia diterkemahkan dari nahasa inggris?dikira injil yang buat pangeran carles apa james bond.tt
    rus orang kristen nurut nurut aja injilnya diganti ganti gitu.dikira orang kristen jumlahnya cuma 40orang yang nurut nurut semua.Bung katholik itu agama yang dianut orang terbanyak didunia.berani ngakui kesalahnya.makanya vatikan itu disebut tahta suci.amerikapun gak berani nyentuh.punya universitas terbaik lusinan diseluruh dunia.jangankan salah terjemahan,kain kavan turin aja siap diuji dibuat th brrapa.punya ratusan ahli dari berbagai disiplin ilmu.sama dengan anda datang ke ui bilang air itu dikocok dicampur air laut jadi bensin.kalau krisren yg ngrubah yg katholik ya ketawa dong.demilian juga sebaliknya.ratusan ahli di serluruh penjuru dunia ini pinya lab klass dunia kecolongan kalah teliti zama mulyadi samuel gitu.trus seminari di Indonesia pelajaran bahasa latin dihapus diganti bahasa inggris.labnya vatikan kalah sama labfor polda gitu.sama aja ngomong sam ikan hiu "sini pak hiu tak ajari berenang.trus hiunya bilang iya ya.buat apa juga ngurus muslim yang cuma di sebagian indonesia malay sedikit thai dan sejengkal cina.paling tambah pakistan afgan dan arab trus sebagian utara afrika.yang ribut sendiri antar suni sama syiah.gak bisa kasih sangsi imam masjidnya yang bandel.gak punya SOP.

    ReplyDelete
  37. agama tidak bisa diterima dengan akal! tetapi agama harus diterima dengan hati, yaitu dengan  iman karena iman adalah nur yang menerangi gelapnya hati dalam setiap diri manusia tetapi bagi orang yang menerima  agama dengan akal dan nafsunya maka  dia itu telah jauh dari ajaran dan dia tesesat karena agamanya sediri 

    ReplyDelete
  38. orang kristen itu tidak paham akan siapa tuhan yang harus di sembah,padahal dalam kitab sudah di jelaskan yesus berkata bahwa dia bukan anak tuhan,dia adalah utusan,,,,,tapi karena kebodohan dalam memahami kalimat dalam alkitab makanya sampai sekarang rancu,,,,,,masak tuhan kok ada 3?tuhan kok bisa mati,,,,trus ,di salib lagi,,,,,,,,trus tuhan ada kok setelah nabi adam,,,,,,,padahal dalam alkitab di jelas kan manusia pertama adalah adam,,,trus yg menciptakan adam sapa kalo tuhan lahir setelah manusia pertama?gobloooooooooooooooooooooooook,,,hey org kristen tobatlah dan masuklah kedalam agama islam secara kaffah......

    ReplyDelete
  39.  pak sugeng biarlah kebenaran yang menjawab semua nantinya..
     tuhan mengasihi kita semua.....

    ReplyDelete
  40.  ga pernah liat yah situs kristen yang banyak membahas tentang islam...sayangnya kebanyakan isisnya adalah fitnah dan kebohongan saja. contoh :
    https://bukusakuislam.wordpress.com/2011/03/10/bab-1-asal-mula-islam/
    dari situ bisa masuk link2 lain

    ReplyDelete
  41. saya melihat tidak ada dari kalangan non muslim yang memperlakukan kitabnya seperti apa yang dilakukan muslim. muslim sudah mengajarkan untuk menghafal Al-Qur'an semenjak kita masih balita, dan banyak umat islam diberbagai penjuru dunia telah menghafal AL-Qur'an, sehingga bisa kita klaim Al-Qur'an terjaga seperti yang telah difirmankan Allah bahwab Dia akan menjaga AL-Qur'an.

    Berbeda dengan alkitab saat ini, sangat jarang bahkan mungkin tidak ada yang menghafalkannya. bukankah kalo tidak ada yang hafal akan lebih rentan terhadap pemalsuan. bagaimana cara kita mengecek keaslian dan kemurniannya, kalo memang alkitab ada naskah asli dalam bahasa Ibrani kenapa tidak ditampilkan disetiap Alkitab, seperti AL-Qur'an yang selalu ditampilkan naskah aslinya.

    saya saja yang tidak bisa bahasa arab bisa membaca Al-Qur'an yang berbahasa arab, sehingga ketika mendengar tilawah AL-Qur'an kita bisa mengikuti bacaannya. subhanallah, benar janji Allah bahwa Al-Qur'an itu dimudahkan untuk dipelajari.  

    ReplyDelete
  42.  tolong pakai bahasa yang baik...anda pernah belajar islam belum???...jangan melihat agama dari kelakuan orangnya, karena setiap orang bisa berdosa dan bersalah...tapi belajarlah ajarannya

    ReplyDelete
  43. itu dia anehnya, Tuhan itu kan Maha Pengampun berarti Dia bisa mengampuni dosa siapa saja yang memohon ampun kepada-Nya. kenapa Tuhan malah mengorbankan dirinya sendiri untuk menebus dosa2 manusia, dengan cara pembunuhan yang kejam.

    ReplyDelete
  44. yang dijaga Allah itu kan AL-Qur'an, sedangkan kitab2 sebelumnya muslim wajib untuk mengimani, artinya tidak harus melaksanakan isinya tapi cukup mengimani bahwa injil, taurat dan zabur diturunkan oleh Allah. karena Allah telah menurunkan Al-Qur'an sebagai pengoreksi kitab-kitab sebelumnya yang telah dirubah2 oleh ahli kitab

    Fungsi Al-Qur’an sebagai penyempurna, Al-Qur’an dijamin keasliannya oleh
    Allah SWT. berulangkali telah terjadi upaya mengubah kandungan dan
    tulisan AL-Qur’an oleh pihak-pihak tertentu, namun upaya ini selalu
    digagalkan. Selain itu, semangat untuk menghafal AL-Qur’an terus
    berkobar di dada umat islam. Keadaan ini tidak terjadi pada kitab-kitab
    terdahulu, sehingga beberapa agama berhasil mengubah sebagian
    kandungannya. ketika perubahan ini disampaikan kepada Nabi SAW, dijawab,
    : Jangan kalian MEMBENARKAN ahli kitab dan jangan MENDUSTAKAN mereka,
    namun ucapkanlah, “kami beriman kepada Allah dan kitab yang
    diturunkan-Nya.” (AL-Baihaqi, 1410 H : IV : 309). Artinya, ada kebenaran
    dan kedustaan dalam kitab Taurat dan Kitab Injil. untuk membuktikan
    kedustaannya, AL-Qur’an merupakan satu-satunya ukuran (Prof. Dr. KH.
    Moh. Ali Aziz, M.Ag , “Mengenal Tuntas Al-Qur’an”, 2012) 

    ReplyDelete
  45. Udah jangan pada berdebat, biarpun beda tpi tetap bersatu kan? :D

    ReplyDelete
  46. Lha tante HITLER, tante MUSSOLINI, pembomb IRA dari Ierland, pembomb ETA dari Spanyol, para jagal KOMPENI Belanda waktu memaksakan rakyat Indonesia untuk menjadi kristen memakai pedang dan senjata, pembabatan oleh group Paulis di Perancis selatan terhadap kaum Protestant, pembabatan kaum inlander INDIAN di Amrik oleh para pendatang dari Europah dll ............. apa tidak semuanya dari umat KRISTEN repeat umat KRISTEN dari kalian sendiri kan ..........belum lagi para KORBAN perang dunia baik PERTAMA maupun perang dunia KEDUA, bukankah disebabkan oleh orang orang KRISTEN .......... Ting ..... Tong  !!!

    ReplyDelete
  47. KLO yang ini bagaimana ???



    Bible, menurut penyelidikan hanya 18 procent firman
    Tuhan Bagaimana
    Umat Kristen Membuktikan BIBLE ?


    Masih untung tu 2/3 kata2 mutiara PakUlus....lebih parah kalo percaya ama yg
    dibawah ini....cuma sisa 18persen (gak ngitung beda gak ame 2/3).....sbb:


    Penulis juga ingin menyatakan rasa hormat terutama kepada Uskup Agung Prof. Jenkins, Pemimpin Gereja tertinggi keempat di inggris, yang tidak
    takut kehilangan jabatan dengan menyatakan bahwa Kebangkitan YESUS dari kubur
    sesungguhnya tidak pernah terjadi; John
    Allegro, anggota tim penerjemah Naskah Laut Mati, yang dipecat karena
    mengumumkan naskah yang dianggap rawan dan dapat menggoncangkan keimanan umat
    Kristen; Rev. Dr. Charles Francis Potter, yang membuktikan dari
    Naskah Laut Mati bahwa ROH KUDUS sebagai oknum yang disembah, tidak dikenal di
    zaman YESUS; Dr.
    Robert W. Funk,
    Professor Ilmu Perjanjian Baru dari Universitas Harvard bersama 74 pakar Alkitab lainnya yang dihujat umat Kristen Amerika dan dunia karena
    membuktikan bahwa hanya 18 persen ucapan YESUS dalam Alkitab
    yang diangap asli; Dr. Barbara Thierings Guru Besar Universitas Sydney Australia yang
    dihujat umat Kristen Australia karena dari hasil penelitiannya selama 20 tahun
    terhadap Naskah Laut Mati, menemukan bahwa YESUS tidak mati di tiang salib; Prof. David Friedrich Strauss, yang
    dipecat seumur hidup sebagai guru besar agama Kristen, karena mengatakan bahwa
    Injil dalam Alkitab adalah campuran antara fakta, dongeng dan khayalan, dan
    masih ribuan lainnya yang tidak sempat disebutkan nama meraka satu-persatu,
    yang ikhlas dipecat atau dihujat umatnya hanya karena mengemukakan kenyataan
    yang bertentangan dengan keimanan Kristen............. TING ..... TONG  !!!!



     


    ReplyDelete
  48. Lha katanya kitab suci dari Tuhan, lha kok klo ada kesalahan yang tidak logis dan tidak rasional ..... kata kalian ........ ah gak masalah ...... lucu ya ........ TING ... TONG

    ReplyDelete
  49. Contohnya Bible yang dibuat oleh LUKAS seperti yang anda sebut info sbb :
    Injil Lukas diambil dari nama pendeta Lukas dari tahun
    25 – 30 M. Beliau juga tidak pernah bertemu Nabi Isa. Banyak tokoh Kristian
    sendiri mengakui bahwa Injil karangan Lukas merupakan fakta palsu yang bukan
    merupakan ajaran Nabi Isa. Sebenarnya beliau mengarang injil ini disebabkan
    tekanan geeja waktu itu. Begitu juga dengan Markus dan Yahya. Kesemuanya tidak
    pernah hidup sezaman dengan Nabi Isa.


    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  51. Wah bagaimana sih saudara ini, perbedaannya ya  SANGAT  PRINSIP sekali lho, lha Tuhan Yesus kalian ber INKARNASI lahir menjadi manusia lewat kemaluan ibu MARIA, aduh sangat merendahkan diri Yesus deh kalian ! .......... masa TUHAN  kagak punya cara lain ........ Ting Tong !

    ReplyDelete
  52. hanya satu "hidayah......"
    walau dijelaskan bagaimapun caranya, sampai dipantek di tiang jemuran tdk akan mau paham kalau keimanan mereka itu salah besar.....
    ...inadina indallahil islam.....

    ReplyDelete
  53. Saya lebih
    memilih ajaran Injil daripada Quran, karena Kasih diletakkan lebih tinggi
    derajatnya daripada Iman (1 Korintus 13:13). Karena Iman, banyak pembunuhan dan
    kekerasan terjadi di muka bumi. Saya juga lebih memilih utk menyembah Tuhan
    yang bersedia turun ke bumi sebagai manusia, daripada menyembah Tuhan yang
    hanya berdiam di singgasananya di surga. Jika saya harus dimusuhi karena
    pilihan saya ini, genaplah perkataan Tuhan saya dalam Injil, "Jikalau
    dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari
    pada kamu." (Yohanes 15:18)


    Apapun yang kalian katakan tidak akan mengubah apa yang sudah kami percayai.. Tuhan tidak memberkati kaum perang.

    ReplyDelete
  54. Lebih baik daripada kitab copy paste dari kitab dan nabi lain yang ceritanya jauh melenceng. Udah begitu nabi2 itu dianggap sebagai messenger islam.. taqqiya itu..

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  56. siapa bilang islam tidak adil thdp krristen....

    ReplyDelete
  57. kasih? kaum perang? dengan segala kerendahan hati,,,jika agama anda mengajarkan kasih,bagaimana anda bisa menjelaskan pembantaian di spanyol,palestina,amerika dan australia? bahkan di indonesia??? anda pastinya tahu bukan siapa pelakunya??? Lagipula di dalam PB,Matius 10:34 Yesus pernah mengatakan bahwa ia bukan membawa damai melainkan pedang...inikah yg disebut kasih? Tuhan bawa pedang? itukah kasih,sementara Paus Urbanus II menyuruh pasukan Salib menyerbu Yerusalem?

    maaf yang anda setir adalah salah satu dari surat Paulus yg berada di PB,yg bagi beberapa ilmuwan,adalah BUKAN merupakan perkataan Yesus...ingatlah bahwa yg mengatakan hal itu adalah ilmuwan...bukan saya,bukan saudara saya dr sesama muslim,tetapi peneliti dari barat,yg notabene adalah penganut agama yg anda anut...

    ReplyDelete
  58. udahlah jangan berdebat tentang agama ! agama kalian tidak mau diperlakukan seperti itukan ? sama seperti agamaku . udah kalian urusin aja hidup kalian masa depan kalian . bukan urusin perbedaan agama . emng ada untungnya ? ga kan yg ada kita dapat dosa . kalo kita menghina agama lain . jdi udah jangan ada yg ribut tentang agama !

    ReplyDelete
  59. TUHAN KITA JUGA GA SUKA KALO KITA BERDEBAT SEPERTI INI !! MIKIR !!

    ReplyDelete
  60. @Vicky
    Mungkin kamu tidak pernah tahu apa-apa yang didedahkan berkenaan dengan bible kristian kamu itu. Percanggahan yang wujud di dalam bible kristian kamu itu turut melibatkan percanggahan di antara manuskript-manuskriptnya seperti antara kitab hebrew dan juga kitab septuaginta (yunani) walaupun ianya memperkatakan ayat yang sama. Contohnya ayat Genesis 11:12. Hal ini menyebabkan terdapatnya individu yang seagama dengan kamu mengakui percanggahan tersebut sehingga memaksa kepada pengakuannya bahawa telah berlakunya kesalahan penyalinan oleh si penyalin manuskript-manuskript tersebut. Pendedahan yang dilakukan bukan hanya berkisar pada kitab-kitab terjemahan semata-mata.
    Berkenaan dengan Jesus, permahaman yang salah oleh kamu terhadap ayat Al-Quran dan hadis menyebabkan kamu tidak mem menyimpulkan Isa itu adalah Allah. Seharusnya kamu tidak menggunakan fahaman kristian kamu untuk memahami Al-Quran dan hadis. Ini kerana dalam AlQuran dan hadis, sudah amat dinyatakan bahawa Jesus hanya utusan Allah dan bukannya Allah.

    ReplyDelete
  61. Surah Al KAfirun.

    ReplyDelete
  62. injil di turunkan bukan karena yang menerima berbuat kesalahan dan di turunkan bukan untuk melakukan pembenaran terhadap kesalahan yg dilakukan oleh si penerima..
    sementara ada yang katanya wahyu tapi di turunkan untuk melakukan pembenaran terhadap kesalahan yang di lakukan oleh orang yang katanya dia menerima wahyu..
    seolah olah tuhannya yang menerima wahyu itu gak konsisten.. masa tuhan kok gak konsisten...

    ReplyDelete
  63. Ga jelas nih orang bacot lari kemana otaknya lari kemana?
    sampe bawah sampe bawa orang jenius selurh amerika lagi...
    aneh nih orang emang BATU.. yah

    ReplyDelete
  64. Lah menurut kamu 3 dan Tritunggal itu beda?
    Coba deh kata dasar Tritunggal itu apa Tri dan Tunggal

    jadi 3 dan 1, lebih tepatnya 3 menjadi 1. bisa juga tepat ditulis 3tunggal
    klo udah belajar pancasila pasti perna dengar tridarma.

    lalu konsepnya apa dalam 3tunggal 1. Bapa, 2 Anak 3. Roh, lalu menjadi 1 ALLAH (JESUS) inikan konsepnya

    Pantaslah terjemahan disitu di tulis 3 atau 3tunggal karna secara explisit pengartianya sama

    ReplyDelete
  65. Lah menurut kamu 3 dan Tritunggal itu beda?
    Coba deh kata dasar Tritunggal itu apa Tri dan Tunggal

    jadi 3 dan 1, lebih tepatnya 3 menjadi 1. bisa juga tepat ditulis 3tunggal
    klo udah belajar pancasila pasti perna dengar tridarma.

    lalu konsepnya apa dalam 3tunggal 1. Bapa, 2 Anak 3. Roh, lalu menjadi 1 ALLAH (JESUS) inikan konsepnya

    Pantaslah terjemahan disitu di tulis 3 dan 3tunggal karna secara tidak langsung mereka tidak boleh mengsekutukan Allah. tidak ada yang bisa sederajat dengan Allah. lalu dalam terjemahan lain dikatan 3tunggal pengertianya sama tidak ada mahkluk didunia, lagit dan alam semesta ini yang sama dengan zat-nya Allah.

    ReplyDelete
  66. Lah menurut kamu 3 dan Tritunggal itu beda?
    kalo mau secara gamblang/eksplisit jelas beda 3 itu yah tiga "3", Tritunggal itu 3 dan 1. karna ini dilihat dari kata dasar masing2



    Coba deh kata dasar Tritunggal itu apa Tri dan Tunggal

    jadi 3 dan 1, lebih tepatnya 3 menjadi 1. bisa juga tepat ditulis 3tunggal
    klo udah belajar pancasila pasti perna dengar tridarma.

    lalu konsepnya apa dalam 3tunggal 1. Bapa, 2 Anak 3. Roh, lalu menjadi 1 ALLAH (JESUS) inikan konsepnya

    Pantaslah terjemahan disitu di tulis 3 dan 3tunggal karna secara
    tidak langsung itu adalah suatu serruan kepada kita ke mereka tidak boleh mengsekutukan Allah. tidak ada yang bisa sederajat dengan Allah. lalu dalam terjemahan lain dikatan 3tunggal pengertianya sama tidak ada mahkluk didunia, lagit dan alam semesta ini yang sama dengan zat-nya Allah.
    jika ada mahkluk yang disamakan dengan zatnya wah itu tuhan yang disembah itu harus dipertanyakan dan diteliti keabsahanya apakah betul dia tuhan


    Bereskan tidak usah pake panjang lebar. tidak usah sulit-sulit klo mau dakwah.

    ReplyDelete
  67. Lah coba baca deh baca sekalieee lagi.. apa yang beda dengan tentang 18:18 yang selama ini direvisi.
    perhatikan (Master / Guru)
    lalu kaji secara mendalam kalau kata itu hilang apa dampak yang akan terjadi???

    ReplyDelete
  68. Kata-kata seperti bible kristian tidak pernah palsu adalah sesuatu yang tidak dapat diterima di masa sekarang ini disebabkan sudah begitu banyak permasalahan di dalam bible kristian itu yang telah dibongkarkan, yang mana pemasalahan ini tidak dapat dinafikan sendiri oleh pihak kristian itu sendiri.

    ReplyDelete
  69. Apakah kamu masih tidak tahu bahwa tulisan bible dalam bahasa aslinya iaitu dalam bahasa Ibrani dan Yunani pun sudah didapati saling berbeza antara satu sama lain? Kelihatannya kamu masih belum cukup membuat kajian akan hal ini. Saya berikan contoh, ayat Genesis 11:12 dalam manuskript Septuaginta Yunani adalah berbeza dengan ayat Genesis 11:12 dalam manuskript Ibrani. Apakah kamu masih tidak tahu akan hal ini?

    ReplyDelete
  70. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  71. jangan lupa....
    islam beredar di indonesia juga pake bantuan ilmu klenik. katane agama lain musyrik, tapi para sunannya banyak pake ilmu klenik. mau contoh?
    lihat sunan gunung jati yang suka bertapa di tepi sungai

    ReplyDelete
  72. Apa permasalahannya jika Sunan Gunung Jati bertapa di sungai?

    ReplyDelete
  73. Silalah google, sudah terlalu banyak kajian ilmiah yang menjelaskan bahawa umur Aisyah adalah telah dewasa ketika berkahwin dengan Nabi Muhammad dan bukannya ketika itu beliau masih kecil. Juga sila google, bahawa terdapatnya kajian ilmiah yang menjelaskan umur Siti Khadijah ketika mendirikan rumah tangga dengan Nabi Muhammad adalah bukannya pada usia 40 tahun, tetapi lebih muda daripada itu sama ada 25 atau 30 tahun.
    Satu renungan... jika anak perempuan mu menginginkan seorang lelaki yang sudah berusia namun kaya, maka apakah kamu akan menghampakan hasrat nya untuk berkahwin dengan lelaki tersebut, walaupun lelaki tersebut mampu dalam semua segi dan dapat menjamin masa depan anak perempuan kamu untuk hidup dengan lebih sempurna??
    Bagi seorang bapa yang baik, beliau hanya akan mengharapkan anak perempuannya bahagia dengan pasangan pilihannya sendiri dan juga mengharapkan anaknya akan menjalani hidup rumahtangga dengan penuh kerukunan.

    ReplyDelete
  74. Tuhan nya kamu Tuhan yang tidak adil, masa datangnya dihampir akhir zaman ini, katanya untuk membebaskan dosa manusia dari dosanya adam - hawa ( dosa waris ), itu berlaku untuk umat setelah kedatangan Yesus. Terus gimana orang2 yang sebelum kedatangan Yesus. Masuk Neraka semua dong ?



    Terus katanya Yesus mati di Tiang Salib, eehhh ngaku2 mau turun lagi ke dunia di akhir zaman padahal sdh mati. Benar bahwa Yesus (Nabi Isa) bisa menghidupkan orang mati. Tp klo dia nya yang mati siapa yang menghidupkan ? Bapaknya ? Katanya Tuhannya Kristen satu, sama bapaknya jadi dua dong ?



    Thinking man, thinking ......

    ReplyDelete
  75. Yang tetap terjaga Itu cuma Al-Qur'an, sedangkan yang lainnya tidak krn penganutnya yang mencoba merubah-rubah sesuai dengan keinginan mereka.
    Apa penganut muslim merubah Al-Qur-an ? Tidak, malah mereka menghapalnya supaya tahu siapa yang berusaha merubahnya. Yang berusaha merubahnya di luar umat Islam. Tp tetep ketahuan juga, ini sesuai janji Allah yang akan menjaga Al-Quran sampai akhir zaman.

    Jangan mengeneralisir karena sama2 dari Allah, lantas pasti semua kitab terjaga keaslianya. Kenapa tidak membuktikan kitabmu sendiri padahal ayat2nya sdh dikasih tahu. Kenapa harus membela diri jika itu benar.

    ReplyDelete
  76. Tentunya harus dijalankan sesuai dengan aturan / hukumnya. Bukan pada logika dan rasa kasihan. Seandainya dipilih karena logika dan rasa kasihan, tapi diakhirat kelak masuk neraka karena perbuatanya ? Siapa yang dipersalahkan ? Pilih mana hukuman di dunia atau nanti di akhirat ?

    ReplyDelete
  77. Banyak bacot, buktinya mana woyy. Eling eling ......

    ReplyDelete
  78. Klo alkitab melarang berzina, tapi kenapa negara2 mayoritas pada berzina, kumpul kebo, bikin video porno komersil. Mau tau jawbannya. JANGAN SALAHKAN AJARANYA / AGAMANYA SALAHKAN ORANGNYA.
    Gw juga ga nyalahin alkitab yg melarang berzina tp pada orang.

    ReplyDelete
  79. Wah .... anda jangan menampakkan KEBODOHAN anda dong !
    Kalau otoritas GERJEJA menyuruh anda nyebur SUNGAI .... terus anda mau kah ?
    .
    Pakailah RASIO anda dalam membaca Bible !

    ReplyDelete
  80. hahahahahahahahahaahahahahaha

    ReplyDelete
  81. hahahahahahahahaahahaha sarap loe gus otak udang

    ReplyDelete
  82. alkitab dibilang palsu/dipalsukan ( pendapat islam/Muhamad). Yang jadi bingung adalah Muhamad sendiri belum pernah baca yang asli, karena dia sendiri buta huruf.

    ReplyDelete
  83. sebaiknya kalau ingin mengomentari ayat ayat agama samawi ( islam, yahudi, kristen ) jadilah orang komunis terlebih dulu agar komentnya netral dan tidak memihak

    ReplyDelete
  84. hihi,.,dombret pada galau..

    ReplyDelete
  85. Kitab Kristen berbeda pewahyuannya dengan Alquran, jadi jangan disamaratakan, bila dibuat sama maka hasilnya seperti gini, saling menjelekkan!! penulis diatas tidak tahu bahwa suatu perbedaan dalam Kitab orang Kristen itu biasa, disebabkan oleh salinan-salinan yang berbeda dan tergantung siapa penterjemahnya...ini karena Alkitab juga diterjemahkan ke berbagai bahasa, sehingga kadang2 vocabulary dari bahasa asli ke bahasa indonesia tidak ada sehingga menggunakan padanannya saja....sedangkan dalam bahasa aslinya yaitu ibrani dan yunani sdh pasti tidak akan terjadi perubahan....

    ReplyDelete
  86. Oleh karena Yesus mati di kayu salib, maka lambang agama ini di buat dengan tanda salib di gereja2. Tapi jika dulu Yesus mati di seret banteng atau kursi listrik... apa lambang agama ini...???

    ReplyDelete
  87. ·
    numpang mampir Assalamualaikum wr.wwb

    sekedar kasi sinyal buat umat nasrani apa yg dia ketahui dan tidak diketahui
    sekilas bahasa dalam kitabnya:

    PENYESATAN AKIBAT TUKAR BAHASA DALAM INJIL

    kalau umat nasrani menggunakan bahasa ibunya yaitu IBRANI mungkin dan mungkin
    islam dan kristen bisa selaras dengan Tuhan yang Esa gak ada trinitas gak ada
    13 tuhan gak ada pertentangan,kenapa diinjil banyak sekali pertentangan dan
    permasalahan yang sangat serius jawabanya gampang sekali karena dalam kitabnya
    sendiri tidak mengenal sama sekali bahasa ibunya,ibaraat anak sudah tidak kenal
    sama ibunya ya jadinya ya sekarepe dewe ora sekarepe ibue ngihhhh opo
    mboten.kami ambil salah satu contoh dan masih banyak agi contonnya dari bahasa
    IBRANI tentang ketuhan dalam injil ada istilah kata HOTIOS dan DOWNTIOS yang
    berarti TUHAN (HOTIOS) dengan huruh T (besar) dan TUHAN (DOWNTIOS) dengan huruf
    t (kecil),yang artinya TUHAN T (besar) adalah Tuhan yg Maha Besar dan TUHAN t
    (kecil) adalah anak Tuhan yg ditafsirkan sebagai pembawa pesan dari Tuhan atau
    Nabi,tapi yang saya gak mengerti mengapa di dalam terjemahan injil dengan
    menggunakan kata istilah tuhan mereka menggunakan istilah huruf T (besar) semua
    yang dapat disalah artikan Tuhan adalah Tuhan,inilah bukti sekelumit penyesatan
    bahasa yang tidak mengenal bahasa ibunya dari dulu sampai sekarang.semoga semua
    umat kristen seluruh indonesia dan seluruh dunia dari kutub utara sampai kutub
    selatan untuk memperhatikan dan janganlah meninggalkan ibu anda sendiri karena
    tidaklah mungkin orang yg tidak mengenal ibunya akan dibawa ibunya masuk dalam
    surga ibunya,Ingat sekali lagi surga berada dibawah telapak kaki ibu,bagaimana
    mungkin anda bisa berbakti kepada ibu anda sedangkan anda tidak mengenal ibu
    anda sendiri.wassalam semoga semua umat kristen mendapatkan cahaya Ilahi.Amin.

    ReplyDelete
  88. 1. Berani
    2. Berani.
    3. Berani.

    Agama bukan berdasarkan akal. Tapi berdasarkan perintah dari Allah.

    ReplyDelete
  89. Ente yang mikir.

    Yang ngajak berdebat siapa ?

    ReplyDelete
  90. Yang menghina siapa ?
    Kalo sebuah kebohongan diuraikan dan dijelaskan supaya tidak menyesatkan orang lain, itu bukan penghinaan. Kalo yang bohong merasa dihina, ya wajar. Tukang bohong memang hina. Apalagi berbohong masalah agama, maka lebih hina daripada binatang.

    ReplyDelete
  91. Si Agus ada benernya. bertapa itu bukan tuntunan islam. jelas bermasalah kalo itu dikategorikan sebagai ibadah orang islam. Kalo bertapa di sungai, terus sholatnya kapan ? apalagi sampe berhari-hari. Perbedaan islam dengan agama lain itu salah satunya sholat. Yang ga sholat berarti bukan islam. :D

    ReplyDelete
  92. dan ana lebih memilih Al Qur'an daripada iniji, karena Alqqur'an lebih murni dan jelas bukan buatan manusia seperti injil yang ada sekarang yang sudah diotak-atik manusia tukan bohong.
    Ana juga lebih memilih Allah Subhanahu wa ta'ala yang Kekal, Maha Besar, Maha Tinggi, Maha Kuasa dan Maha segalanya. Raja yang berkuasa atas segala sesuatu daripada tuhan yang bisa mati, apalagi sampe mati dibunuh manusia. Jika saya harus dimusuhi karena pilihan saya ini, genaplah firman Allah dalam Alqur'an :
    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu (Al Baqoroh :20)

    Apapun hasutan kalian dan iming-iming harta kalian tidak akan mengubah yang kami imani. Allah tidak memberkati kaum pendusta.

    ReplyDelete
  93. Maaf, tuhan ente sama Tuhan ane beda. Jangan disamakan ya.

    ReplyDelete
  94. Dan berapa banyak pendeta dan pastur yang masuk islam karena sadar bertahun-tahun dibodohin nganggap manusia sebagi tuhan ? Kalo ane tulis daftarnya disini, ga bakal cukup mas. Di youtube, tuh mantan pendeta yusuf estess ngejelasin panjang lebar. Tonton aja sendiri.

    ReplyDelete
  95. Hehehe.... kaloo udah ga bisa jawab, terbukti salah, ya gini jawabannya. Ga karu karuan.

    ReplyDelete
  96. Justru karena banyak yang ga terima injilnya diubah-ubah, makanya banyak sekte di dalam kristen. Malah dalam pecahan itu juga terpecah lagi. Itu aja sudah jadi bukti bahwa injil sudah ga asli. Karena masing-masing sekte itu injilnya beda-beda. Lantas yang asli yang mana ?
    Vatikan itu tahta suci yang semua orang ga berani otak-atik. Lantas kalo pausnya bejat, siapa yang berani negur ? Terus darimana ente yakin bahwa paus itu selalu benar ? Ga ada buktinya.
    Ralat, katolik itu terbesar kedua setelah islam. Coba liat di wikipedia.

    ReplyDelete
  97. Tidak ada nash dalam Qur'an mau pun hadits yang menyebutkan bahwa Allah akan menjaga kemurnian Taurat dan injil. Yang ada adalah melaknat kaum yahudi dan nasrani yang telah mengubah firman-firman Allah dalam 2 kitab tersebut. Hanya Al qur'an yang dijaga keasliannya. dan itu terbukti secara nyata. Tidak ada sedikitpun perubahan yang terjadi dalam Qur'an walaupun hanya satu huruf. Umat islam diperintahkan untuk mengiimani kitab-kitab tersebut tapi bukan kitab yang sekarang. Melainkan kitab yang masih murni, belum diubah. Tapi tidak diperintahkan untuk menjalankan kitab tersebut.

    ReplyDelete
  98. Hanafi Azhari SiregarJanuary 26, 2014 at 8:43 AM

    Lalu
    firman Allah kepadanya (Musa): “Tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab
    tempat dimana engkau berdiri itu adalah tanah yang kudus”.(Kisah Para
    Rasul 7:33)



    Umat Islam masuk masjid melepas alas kaki, sedangkan umat kristen masuk gereja
    memakai sepatu.



    Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang
    mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan seperti yang
    diperintahkan TUHAN kepada Musa. (Keluaran 4:32)



    Umat Islam sebelum beribadah membasuh muka, tangan dan kaki, sedangkan umat
    kristen tidak.



    Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku,
    jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
    janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
    (Matius 26:39)



    Umat Islam sebelum berdo'a selalu Sujud dahulu (Shalat), sedangkan umat kristen
    tidak.



    Ia menjenguk ke dalam dan melihat kain kafan terletak di tanah, akan tetapi ia
    tidak masuk ke dalam. (Yohanes 20:5)



    Umat Islam jika mati dibungkus kain kafan, sedangkan umat kristen jika mati
    dipakaikan pakaian dan berhias.



    Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki
    berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Tetapi waktunya akan datang
    mempelai itu diambil dari mereka dan pada waktu itulah mereka akan
    berpuasa".(Matius 9:15)



    Umat Islam sering berpuasa dan kelihatan saat-saat mereka berpuasa, sedangkan
    umat kristen tidak.

    ReplyDelete
  99. saya sangat menentang ini karena tokoh kristeN tidak pernah takut samA AL-QURAN!!!! hanya dia takuti YESUS KRISTUS. al quranlah yang memutar balikkan fakta dari Alkitab. Kristen tidak pernah benci sama agama lain karena tokoh kristen tau kalau mereka belum pernah mengetahui bahwa kristen itu apa! semoga anda bisa menerima ini.Gbu

    ReplyDelete
  100. Komentar, saran, kritik / sejenisnya adalah sesuatu yang manusiawi dalam sebuah kehidupan. yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menyikapi dan menjelaskannya secara bijaksana yang tentu saja sesuai dengan apa yang kita yakini.

    ReplyDelete
  101. kalaupun itu ada, maka itu adalah Personal / kelompok penganutnya yang keliru memahami terhadap ajaran agamanya yang tentu saja islam tidak ada mengajarkan seperti itu. ( tidak jauh beda dengan banyaknya ajaran sesat yang terdapat pada setiap agama pada zaman sekarang ).

    ReplyDelete
  102. 1. apakah isa = yesus?

    2. kenapa tuhan yesus bisa mati? maka siapakah yang mengatur dunia ini?

    3. Tuhan yesus mati dibunuh oleh orang yahudi, apakah orang yang membunuh tuhan akan diampuni?

    4. kalau dalam ayat quran diatas anda memaknai injil = Alkitab/Bible yang sekarang, kenapa anda sekarang tidak ibadah menghadap kiblat mengikuti ayat yang ini?
    'Sesungguhnya Kami (sering) melihat
    mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat
    yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja
    kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang
    (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui,
    bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah
    sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. 2:144)

    ReplyDelete
  103. Bisakah anda menunjukkan ayat yang mengatakan bahwa Yesus adalah jelmaan Tuhan / mengaku jelmaan Tuhan?

    ReplyDelete
  104. Ya JELAAASSSS wong Tuhan kami MUSLIM yaitu ALLAH pencipta alam semesta. Lha Tuhan kalian manusia yang YESUS (Peace be upon him) dengan polos mengakui dirinya bukan TUHAN

    ReplyDelete
  105. Sepppppp, JELAAASSSS wong Tuhan kita bro Bhaltazords sebagai MUSLIM yaitu ALLAH pencipta alam semesta. Lha Tuhan mereka manusia yang YESUS (Peace be upon him) dengan polos mengakui dirinya bukan TUHAN

    ReplyDelete
  106. ngomong tanpa bukti yang otentik, koyok balita ae

    ReplyDelete
  107. ohh jadi anda meragukan Allah??? kalau bgitu anda juga meragukan Yesus donk?? Kan pengertian anda, Yesus itu satu dengan Allah, dan Roh Kudus?? Nah lhoo..
    lagian, manaaa lhoo kalimat dalam Qur'an yang seperti anda sampaikan di tusilan anda itu?? tidak ada sama sekali. Tolong, berfikirlah lebih jelas dan cerdas.

    ReplyDelete
  108. hahahaha absolutely right

    ReplyDelete
  109. anda menganggapnya itu salah.. Yakin salah??? coba penulis, itu terjemahan taun berapa??? dan yg anda baca taun berapa tuh perjanjian lama dan barunya??? saya yakin itu karna sudah berbeda artinya, meski beberapa kata karna berbeda tahun..
    Seperti pernah ada saya baca, saya lupa ayat mana, menjelaskan Babi itu Haram.. itu terjemahan taun 63.. Kemudian yang tejemahan tahun 2000an keatas, menjadi Babi Hutan yang memamahbiak dsb.. Nah lhoo kok mendadak berubah??? Tolong dimengerti dulu biblenya

    ReplyDelete
  110. Kalian semua itu bodoh meributkan hal yang tidak ada gunanya, untuk apa kalian membela agama dan Tuhan? Tuhan itu tidak perlu dibela - Gus Dur..
    Itu semua tergantung kalian yang melaksanakan ajaran agama, sebab yakinlah semua ajaran agama itu baik dan benar..
    Dan saya percaya tidak ada satupun ajaran agama yang mengarahkan para umatnya untuk menjelek2an agama lain atau membagus2kan agamanya sendiri..

    ReplyDelete
  111. Kalian semua itu bodoh meributkan hal yang tidak ada gunanya, untuk apa
    kalian membela agama dan Tuhan? Tuhan itu tidak perlu dibela - Gus Dur..
    Itu semua tergantung kalian yang melaksanakan ajaran agama, sebab yakinlah semua ajaran agama itu baik dan benar..
    Dan saya percaya tidak ada satupun ajaran agama yang mengarahkan para
    umatnya untuk menjelek2an agama lain atau membagus2kan agamanya
    sendiri..
    Berikanlah hatimu untuk mengasihi dan berilah tanganmu untuk melayani..

    ReplyDelete
  112. Cuma bisa istighfar.... ingat dalam surat al kafirun ayat terakhir yang artinya "untukmu agamamu dan untukkulah agamaku" . Kita buktikan sja kelak di akhirat.

    ReplyDelete
  113. Kelak kau akan tau akibat perkataanmu

    ReplyDelete
  114. Setuju Dengan Penulis Artikel ini,
    sering2 saja buat yang beginian biar umat kristen tdk terus di budohi petinggi greja.

    sebenarnya jika umat kristen mau sedikit saja berfikir akan tau, bahwa greja sdh membohongi umatnya sendiri.

    "alkitab di tulis cuma terjemahan doang, tdk ada teks aslinya. umat kristen mangut2 saja saat alkitab di edit."
    seharus nya teks asli dan terjemahan di tulis berdampingan supaya tau dimana letak kesalahan terjemahan (yg sering di edit)

    knp alkitab tdk mencantumkan tek aslinya ?
    karena jika di cantumkan teks aslinya akan ketahuan, bahwa alkitab itu acak2an.
    karena alkitab di tulis oleh manusia tempo dulu dg logikan berfikir tempo dulu.
    di tulis oleh banyak orang sehingga banyak kontradiksinya.
    selain itu alkitab sekarang banyak tambahan ayatnya. mereka menambahkan ayat karena di teks aslinya tdk ada.
    juga jg lupa bahwa apa yg ditulis alkitab sekarang, banyak yg tdk tepat terjemahannya dari teks asli.

    ReplyDelete
  115. Betul Mas Rizqi. Kalau memang Yesus itu tuhan, pasti dia bisa mengendalikan manusia itu sendiri. Ternyata dia sendiri tidak kuasa untuk melindungi dirinya dari para penyalib. Bisa dipahami , tuhan macam apa ini ? Hanya satu tuhanku ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA.

    ReplyDelete
  116. Afiq Alias AlexzenderJuly 10, 2014 at 3:50 PM

    Agama tanpa sains itu buta-beragama betil tapi tak tau apa2
    Sains tanpa agama itu sesat-menerokai tapi di jalan yang salah

    ReplyDelete
  117. Yoi bro.. Bertapa di tepi sungai siapa tau dateng bidadari buat muasin burung nya tu sunan. Hahahhaa

    ReplyDelete
  118. Ya masalah lah.. Ngapain bertapa di sungai bukannya nabi ngajarin sholat, sejak kapan nabi ngajarin bertapa. Udah gitu bertapa buat nyari ilmu kanuragan. Kyknya ni org g percaya kalo Allah melindungi umatnya. Yahh gitu d kalo org percaya Allah setengah2.

    ReplyDelete
  119. Aku mau nanya ya sama kamu,,
    1. Wajah yesus di setiap daerah maupun negara kok beda2 sih?
    2. Perjanjian lama kok disembunyiin? Takut ketahuan isi dalamnya ya???
    3. Setiap pasal alkitab kok nama2 orang bukan firman yesus itu sendiri?
    4. Kenyataannya Kristen memang takut akan kebenaran Al Quran, karena Al Quran lah penyempurna agama2 sebelumnya, kok nyangkal sih?
    5. Emang di kitab kalian kalau ibadah memang hari minggu ya?
    Sebenarnya byk bgt yg masih mau aku tanya, tapi ini dulu deh. Jawab yah yang jelas padat dan nalar Wassalamualaikum wr. Wb

    ReplyDelete
  120. Maaf mba itu surat Al-Maidah 68 yang ditulis mba baru setengah doang ini yang bener mba : Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Quran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.(QS: Al-Maidah Ayat: 68)

    ReplyDelete
  121. Halo Husna yang goblok,
    1. Karna wajah Nabi Muhammad juga belum tentu seperti yang digambarkan, did they have a camera that time? Can they just capture his face? No. Sama halnya dengan lukisan Newton yang berbeda di setiap lukisan dari pelukis yang berbeda.
    2. Ga disembunyikan kok. Baca aja dari Alkitab.
    3. Karna Yesus bukan penulis. Tuhan yang menulis semuanya. Iya kali, Yesus nulis semuanya. Nabi Muhammad ternyata menulis seluruh isi alquran ya? Fakta terbaru yang saya dapatkan.
    4. Alqur'an penyempurna agama? Tahukah kamu bahwa kamu baru saja merasa agamamu adalah yang paling benar diantara 1.000 lebih agama lain di dunia yang menganggap agama merekalah yang paling benar? Gak malu? Hargai aja deh agama lain, kok masih nyangkal aja sih kalo agama lain salah semua.
    5. Tidak. Tapi tidak harus setiap hari, orang Kristen bisa berdoa setiap waktu dan kapanpun. Dan keputusan pengambian hari Minggu itu adalah keputusan gereja. Ain't no one go to church everyday.
    6. Pertanyaan saya :
    "Mana yang duluan keluar? Alkitab atau Alquran?"
    Silahkan dijawab dengan bukti yang ada.

    ReplyDelete
  122. daripada buat artikel yang kayak gini lebih baik bantuin saudara yang terkena bencana alam atau bantu renovasi sekolah / bangun sekolah di pelosok lebih bermanfaat

    ReplyDelete
  123. Membantu saudara yang terkena bencana sangatlah baik dan dianjurkan oleh islam, sebagaimana menjaga keimanan dan ketauhidan kita supaya kita tidak mudah di bodohi apalagi sampai dimurtadkan.
    naudzubilahminzalik

    ReplyDelete
  124. Tuhan tidak perlu di bela adalah ungkapan yang di anggap benar oleh para pemuja paham liberalisme. Sehingga ayat Alquran di putarbalikkan, disalah artikan, bahkan sampai di lecehkan dianggap adalah hal yang biasa, tidak perlu di luruskan apalagi dibela mati-matian.
    Anda lupa bahwa agama dan pemahaman yang lurus lah yang akan menyelamatkan anda diakherat kelak dan bukan kata Gus Dur.

    ReplyDelete
  125. Bagaimana anda bisa selamat jika paham yang anda pakai dalam beragama telah menyimpang karena telah diacak2. Sementara anda berfikir masa bodoh.

    ReplyDelete
  126. ya benar, agama itu berdasarkan perintah dari Allah,, tapi agama itu juga berdasarkan akal untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,,, kalo tanpa akal kayak orang gila di jalanan itu, ga pakek baju,,, haha

    ReplyDelete
  127. hehe dimana2 iman itu lebih tinggi kedudukannya daripada kasih... kalo kamu ngatakan begitu, apa bedanya kamu dengan orang liberal ( orang pluralisme)... kasih bukan ukuran kebenaran agama, mskipun agama itu mengjarkan rasa kasih sayang antar sesama.... agama itu diterima secara logis, kalo agama itu memang benar, tidak diragukan lagi kebenarannya (Tuhan, Kitab sucinya jelas benar dan masuk akal),, ga membingungkan... karena bisa saja agama ajarannya salah, misalnya menyembah setan, tapi dia jga mempunyai ajaran kasih syang juga, agama hindu , budha di Indonesia ini juga mengajarkan kasih sayang.... jadi tidak hanya kristen ajha yang mengajarkan kasih syang,,, lihat ajha penyebaran islam di Indonesia ini ga melalui kekerasan, tpi dengan cara pendekatan kulturalisme dan akhlak (perilaku) yang baik... ga kyak penjajah menyebarkan kristen secara paksa di indonesia... agama itu bkan paksaan.... keyakinan itu jangan dipaksakan ke orang lain...

    ReplyDelete
  128. kata siapa nabi ga pernah bertapa,,, kmu yang bodoh klo gitu, nabi jga pernah menyendiri berkhalwat di gua hiro sampai mendapatkan wahyu dari Allah... Nabi Sulaiman pernah berkhalwat di gua smpai meninggal,,,

    ReplyDelete
  129. Yang terbit duluan adalah zabur dan taurat. setelah itu injil (bukan injil mu yang banyak versi sampe bisa diganti-ganti sama paus), baru Qur'an.
    Kalo mau dulu-duluan, ente harusnya jadi yahudi. karena kitab mereka lebih dulu diterbitkan. Hehehehe....

    ReplyDelete
  130. Ah masa ? ente suka baca injil ? ente tau berapa banyak macam injil ? Alqur'an di tafsirkan di seluruh negara. Ga ada yang berubah tuh artinya. Salinannya juga ga ada yang berbeda. Kalo beda, berarti udah ga asli dong. Alasan ente ga nyambung mas brow. Cari alasan lain ah.

    ReplyDelete
  131. Sumprit, beraninya ente fitnah rosul. Ente fikir rosul menyendiri itu disamain sama bertapanya orang hindu/bidha ? Belajar lagi yang bener. Ini pasti orang sufi nih.

    ReplyDelete
  132. Lha kayak ente itu yang gila di jalanan hehehehe..... Perintah Allah ditimbang pake akal. Emang akal ente sehebat apa ?
    Perintah Allah itu untuk ditaati tanpa alasan. Ente pikir logika manusia sama dengan logika Allah. Semua yang Allah perintahkan itu mutlak. Tanpa perlu pertimbangan.

    ReplyDelete
  133. Lucu jawaban ente. Bukan cuma nabi Muhammad yang menikahi wanita umur 10 tahun (tepatnya 9 tahun, dan bergaul sebagai suami istri diusia 12 tahun). Semua orang dijaman nabi ya memang seperti itu karena, pertama budaya, Baik Kafir, musyrik mau pun muslim. Buktinya, tidak ada satupun dari orang-orang kafir, baik nasrani, majusi, yahudi dan lainnya yang bilang pernikahan itu ga sepadan atau ga pantas. kedua, orang arab itu badannya bongsor. Jangan ngebayangin ukuran orang indonesia.
    Kawin siri itu memang sah secara agama. Tapi, negara punya hak untuk mengaturnya. Kembali kepada keimanan individunya. Jaman dulu semua orang kawin siri. Emang mereka punya buku nikah ?
    Jangan samakan muslim sama ajaran agama lain seperti nasrani dan yahudi yang cuma berdasarkan akal. Islam ga mengedepankan akal, tapi wahyu. Perintah Allah, walaupun tidak masuk akal manusia, tetap harus dijalankan. tanpa protes.

    ReplyDelete
  134. Kesalahan ? kesalahan apa ? yang ga konsisten itu sudah jelas injil. ente tau berapa banyak varian injil ? Yang jelas diketahui umum ada perjanjian lama sama perjanjian baru. yang baru itu perjanjian sama siapa ? malah sekarang mau diubah lagi untuk bisa melegalkan pernikan sesama jenis. Hehehe... Coba pelajari lagi injilnya mas brow

    ReplyDelete
  135. Kalo agama anda mengajarkan kasih sayang, bagaimana anda menjelaskan pembantaian di palestina oleh israel yang didukung pemerintah US ? irak, afghanistan, libya ?
    Dalam islam, Allah tidak memerintahkan perang tapi memerangi kaum yang mengajak perang.

    ReplyDelete
  136. Zabur dan Taurat. Mungkin banyak versi dan bisa kamu cari dimanapun yang versi lama bukan, ya, injil sudah diganti kata beberapa kali untuk menyesuaikan konteksnya dengan kejadian yang ada sekarang.
    1 more thing, saya bukan seorang Kristen, dan saya adalah ateis, but the fact that you guys imply your religion as the right one is ridiculous somehow. There are so many religions out there. You can't say you're the only truth by showing 1 or 2 evidence(s).
    Jangan selalu merasa ingin menang, jadi Yahudi? Really? An educated person wouldn't say that, it's stupid indeed. Kitab mereka lebih duluan keluar, so what? We haven't reach to the point where we know that Egyptian gods were considered as Gods that time. We also know the other ancient Gods, it's not that easy to declare the truth with little knowledge.

    ReplyDelete
  137. Kenapa kamu begitu bodoh?
    Think about it yourself. We are not here to clear your stupid view.

    ReplyDelete
  138. Kenapa Injil diubahartikan?
    Yeah, we live in a modern world. No one is going to give a shit about your Arabic things.
    Diterjemahkan untuk lebih mudah dimengerti dan bagaimana mungkin anda belajar agama jika tidak mengerti kitabnya?

    ReplyDelete
  139. Look, another idiot. "Selain Islam = syirik?", bagaimana jika semua agama mengatakan hal yang sama? Have you learn about them, the rest?
    "Agama disebarkan melalui penjajahan dan kekerasan, katanya kristen ajaran kasih sayang,,"
    Wah, pikiran kamu kok sempit sekali hingga kata-kata pun tidak bisa menjelaskan ketidakjelasan pemikiranmu.

    ReplyDelete
  140. 1 more stupid thing I've learned from your people. Jangan melihat sesuatu dari 'pandangan kitab agamamu'.
    Alquran dan Alkitab seringkali dijadikan sumber fakta untuk meng-counter opini orang lain.
    Bagaimana mungkin kamu berbicara dengan orang yang berbeda agama menggunakan ayat kitabmu?
    Mereka menganggap kitab merekalah yang merupakan kebenaran nyata, begitu juga dengan anggapanmu. Try to think outside the box, hearing those bullshits hurt my ears.


    Ini bukan untuk para Muslim saja, tapi juga agama-agama lain yang terlalu fanatik untuk mengakui agamanya sajalah yang benar dan mengabaikan fakta bahwa agama yang lain melakukan hal yang sama.

    ReplyDelete
  141. Hmmm. dimana ane pake ayat qurat untuk meng-counter argumentasi ente ? Ngaco banget ente.
    Kalo pun orang islam melihat sesuatu berdasarkan pandangan kitab Quran, karena memang islam sudah mengatur segala sesuatu dan terbukti kebenarannya. Lucunya, manusia seperti ente itu ga pernah bisa jawab tantangan Quran. Karena ga bisa, terus mencak-mencak, mengumpat, marah-marah karena frustasi. Lantas bilang itu bullshits. Hahahaha.... Mas brow, kalo memang ente pinter, jawab aja tantangan Quran. Itu juga berlaku buat semua agama yang ada didunia. Baik dari kalangan Manusia atau pun mahluk halus, juga alien.
    Kami, muslim tidak pernah berpikir "out of the box" karena kalo udah out dari box, manusia bakalan ngaco kayak ente. hehehehe....

    ReplyDelete
  142. Kalo zabur, taurat dan injil, diganti untuk menyesuaikan dengan kejadian yang ada sekarang, berarti bodo banget tuhan mereka. Masa kasih kitab yang ga sesuai di segala jaman. Malah bisa diganti-ganti lagi. Yang ga enak ganti. Yang kira-kira ga sesuai dengan manusia terus diganti lagi. Kayak majalah playboy aja.
    Ane dulu waktu kuliah juga pernah ketemu sama anak atheis. Yang autis juga pernah. Tapi waktu ana tanya dan ana suruh buktikan apa yang dia yakini, ya sama kayak ente. Jawabannya ga jelas. plus ga nyambung. Akhirnya dia jawab "ya... mungkin...." lho, kok mungkin ?
    Kebenaran quran itu bukan cuma 1 atau 2 bukti. Bahkan dalam quran juga sudah ada tantangan bagi siapapun. termasuk untuk jin dan alien dan mahluk hidup lainnya yang bisa membuktikan bahwa quran salah. dan bisa bikin tandingan quran. Ga usah banyak-banyak, satu surat aja. Ente bisa ?
    Ente bilang jangan merasa ingin menang dan paling benar. Lha ente sendiri sekarang ngapain ? mendebat ane dengan jawaban yang ngaco unutuk pembenaran pendapat ente kan ? hehehehe.... Lagian itu kan jawaban dari pertanyaan ente yang nomor 6. Udah dijawab ente malah bilang "so what ?" Lho.... kan ente yang tanya ?
    Kalo memang ente punya knowledge, maka ente pasti tau kalo tuhan-tuhan orang mesir itu cuma khayalan manusia. Hehehehe....
    Belajar lagi ya....

    ReplyDelete
  143. hahahahaha... ente pikir yang baca quran itu ga ngerti artinya ?
    itulah kebodohan manusia. bilang orang lain bodoh tapi ga sadar kalo dirinya lebih bodoh.
    Kalo beda, udah jelas pasti ga asli. Kalo artinya udah beda, jelas bakal beda makna. Mobil keluaran pabrik yang original, kalo udah ditambahin aksesories walaupun cuma sebuah sticker, tetap sudah ga original. karena udah ada yang berubah. Sok english banget sih ente.
    Udah gaya pake english tapi tetep bodo juga.
    Hehehehe.....

    ReplyDelete
  144. Hehehe... satu lagi komentar dari seorang atheis yang ga mencerminkan logika. Padahal katanya orang atheis itu logika nya hebat. Ternyata cuma boong doang.
    Yang ga jelas itu ente. Argumen ente lemah semua. Ayo, belajar lagi,

    ReplyDelete
  145. Tambah tuh dengan INKUISISI

    ReplyDelete
  146. Tuhan karuniakan kita akal dan indera yang sempurna tentu ada banyak manfaatnya, salah satunya untuk memahami petunjuk-petunjuk Tuhan baik dari kitab-kitabnya maupun dari peristiwa-peristiwa alam. Tanpa akal akan seperti umat Yahudi yang mempertuhankan para rahibnya.

    Saya tanya Anda ajaran Islam mana yang tidak masuk akal? Untuk membahas pernikahan Aisyah silahkan gunakan search engine di Blog ini juga.

    ReplyDelete
  147. Kisah tentang para wali di Indonesia perlu diverifikasi dahulu kebenaran sejarahnya. Bagaimana validitas sumbernya? Bagaimana ajaran sesungguhnya?

    ReplyDelete
  148. Sebaiknya anda baca dulu di www.sarapanpagi.org

    ReplyDelete
  149. Tak ada orang kristen yg takut jika alkitabnya terbukti palsu.
    Ajukan ke muka pengadilan manapun, pengadilan yg adil...
    Buktikan alkitab palsu...
    karena sesungguhnya JAUH LEBIH MUDAH membuktikan alkitab palsu drpada menunjukan alquran palsu

    1. Alkitab mempunyai catatan2 lama. bukti2 arkeologis,
    JAdi bisa diperbandingkan, jika ada yg berubah pasti ketahuan.
    Bukti2 catatan laapun beredar di internet. TIDAK DITUTUP-TUTUPI orang kristen
    2. Bukti alquran dipalsu SUDAH HABIS MUSNAH DIBAKAR Utsman. Padahal atas dasar wewenang siapa atau apa utsman berani2 mengubah2 (melakukan standarisasi) alquran ? Apakah dia nabi ?

    ReplyDelete
  150. Kewajiban Muhammad untuk menunjukkan di mana alkitab yg asli berada. Beliaulah yg paling berkepentingan memiliki alkitab yang asli.

    ReplyDelete
  151. kebanyakan omong Alkitab protestan dan katolik sudah tidak sama,, mana yang asli??
    kalau tak bisa menujukan mana yang asli dari katolik dan protestan. ngapai umat Islam capek2 membuktikan alkitab palsu lha wong alkitabnya sendiri sudah palsu.

    ReplyDelete
  152. Kebenaran universal itu hanya ada satu, kalau Islam benar maka agama yang lain salah, Biar agama lain berpendapat apa ttg agamanya, tapi yang namanya kebenaran tetap satu, Misalkan kmu ngerjakan soal matematika (1+1=...), pasti kalau orang punya akal dan logika akan menjawab 2, karena 2 adalah satu2nya jawaban yang benar, sementara kalau ada orang yang mnjwab 1 atau 3 atau 4 dan lain-lain yang bukan 2,, iya terserah mereka lah, tapi ingat hanya angka 2 jawaban yang benar,,,

    ReplyDelete
  153. bukan memfitnah ya, Rasul ga sama dengan orang hindu/budha dalam berkhalwat, Rasul kan senantiasa mengingat Allah swt (berdzikir) sama dg sunan kalijaga, beliau tidak hanya diam bertapa duduk2, tapi beliau senantiasa berdzikir dalam hatinya, senantiasa mengingat Allah, shg beliau dimatikan raganya dg kehendak Allah swt, shg bisa tidak makan selama beberapa tahun, ini adalah karomah para wali Allah,,,

    ReplyDelete
  154. Ga Semua perintah Allah dalam AlQuran itu mutlak harus dilakukan saat ini, harus disesuaikan dg konteksnya pada saat ini,Kalau tanpa pertimbangan berarti kita tekstual dlam memahami suatu ayat AlQuran tanpa dilihat konteknya pada saat ayat itu diturunkan,,, Wah bahaya kalau semua ayat Al-Quran dipahami secara tekstual tanpa disesuaikan konteksnya dg zaman saat ini,,,

    ReplyDelete
  155. waduh kalau diganti2 kata beberapa kali, berarti kitab injil ga konsisten donk, berarti Bapak dan Yesus ga konsisten juga, masa Ada Tuhan ga konsisten, ga logis menerima yesus sebagai Tuhan yang ga konsisten,, Lihatlah Al-Quran tidak perlu diganti2 kata2nya karena udah berlaku sampai akhir zaman, dan seluruh ayatnya sudah sesuai dg konteksnya saat ini,,,

    ReplyDelete
  156. Sekarang jelas bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar, dan yang lain salah, ga ada agama yang paling benar, paling salah, sedikit benar sedikit salah, yang ada itu cuma satu yang benar dan yang lain salah, kalau memiliki akal logis tentu tidak akan meyakini semua agama benar,,

    ReplyDelete
  157. Do you even understand what is the meaning of "So what?. I could say the same thing, "Jika ente memang puny knowledge, maka ente pasti tau kalo allah swt itu duma khayalan manusia. Hehehehe... belajar lagi ya..." Kebenaran yang kamu katakana cuma berdasarkan quran, didalam quran, isi quran, coba deh, ini kamu sedang ngomong dengan orang yang tidak percaya dengan isi quran dan sebetapa banyak kamu beri kata quran tetap ga ada gunanya, bisa pakai fakta diluar 'quran, allah, atau islam agama paling benar' ga? Useless informations aren't needed.

    ReplyDelete
  158. Ya, benar, Dan itulah alasan kenapa agama terbesar di dunia adalah Kristen. Yah, memang begitulah kenyataannya. Stick with your past, no one will be interested. That's so fetch.

    ReplyDelete
  159. Tuh kan, terbukti dari perumpamaan yang diberikan, keliatan maksa dan bodoh.

    ReplyDelete
  160. iya sih , ngerti artinya, sampe ada yang 'les ngaji' segala lagi. So lame yet so useless. Kenapa bisa langsung dibaca daripada dibaca dari bahasa lain. Kelihatan kan, kamu kalo baca yang saya tulis pake bahasa Inggris, belum tentu mengerti semuanya dan dapat langsung artinya, pasti lebih mudah dimengerti kalau saya berbahasa Indonesia seperti ini kan?
    Yah, sama saja sih seperti Muslim lainnya, bilang agama lain salah tapi ga sadar kalo agamanya lebih salah.
    Bilang agamanya paling benar tapi ga sadar kalo agamanya paling ga benar.
    He.. he.. he..

    ReplyDelete
  161. Argumen, coba dimengerti dulu sebelum mengatakan sesuatu, loh berbohong apanya? Gini deh, Agama selain islam adalah syirik, yah logikanya, bagaimana kalo Kristen mengatakan "Agama selain Kristen adalah kafir", dan bagaimana jika agama Hindu mengatakan hal yang sama? Buddha mengatakan hal yang sama? Shinto mengatakan hal yang sama? Argumen kamu lemah semua dan terlalu 'biased', sana belajar lagi. Coba bayangkan dirimu jadi agama lain atau tidak beragama, disana kamu bisa belajar memposisikan dirimu untuk tidak berargumen yang religion-based, ayo belajar lagi...

    ReplyDelete
  162. Hehehehe.... Kalo ente emang punya knowledge, ente pasti ga akan jadi autis.. eh... atheis. Ane belum pake ayat apapun baik dari Alquran, injil, zabur atau kitab lain. Ane juga belum sedikitpun singgung isi Quran. Tapi ente udah tarik kesimpulan ane ngomong berdasarkan quran. Belum. Justru yang ane mau tanya same ente yang katanya punya knowledge, yang justru kasih useless information dan ga jelas, sekarang ente mau pake kaidah apa ? sains ? filsafat ? atau pake ilmu karangan ente sendiri ? Silahkan dibeberkan disini. Ntar ane jawab. Definisikan dengan jelas tentang kebenaran yang ente anut. jadi ane bisa jawab sesuai kaidah yang ente pake. Jangan cuma bisa ngatain orang maksain pemikiran tapi ente sendiri ngotot dengan pemikiran yang ga jelas juntrungannya. hehehehe....
    Atau kalo mau sama yang lebih pro ? banyak di youtube. dan orang-orang atheis macam ente, dan jelas lebih pinter dari ente, malah diem ga bisa jawab. Kalo mau, ntar ane kasih linknya. Hehehehe....

    ReplyDelete
  163. Hahahaha... ente kayak paling hebat sendiri ngomong bahasa inggris. Ane juga bisa. Cuma ane ga ngerasa bangga bisa cas cis cus ngomong english. Buat ane bahasa inggris itu ga gengsinya sama sekali. Hehehe...
    Kalo pun ane tulis kata bahasa inggris itu cuma supaya otak ente yang segede kacang ijo itu tau, bukan cuma ente yang bisa english.
    Kalo untuk masalah benar dan salah sudah jelas harus ada standarnya. Kalo ga, mana bisa bilang salah atau benar. Lha ente standarnya apa ? Ngerti agama aja ga, tapi mau ngritik agama. Logika ente dimana ? petani mo komentarin masalah cara bikin jembatan layang ? Hehehehe....

    ReplyDelete
  164. Apanya yang maksa ? Kalo ente ga ngerti sama contoh yang ane kasih, berarti ente yang bodo. hehehehe....

    ReplyDelete
  165. Darimana ente dapet cerita rosulullah ga makan beberapa tahun ? Ga ada dalam ajaran islam perintah untuk bertapa. Rosulullah menyepi di gua hiro sebelum menjadi rosul dan menerima wahyu. Setelah wahyu pertama turun, beliau ga pernah lagi menyepi di gua hiro atau dimanapun. Jangan suka ngarang cerita ente.

    ReplyDelete
  166. Jawaban si jafar sodik udah bener tuh. Contohnya juga udah tepat. Hahahaha.... cukup ente aja yang jadi binatang eh... bahkan binatang aja menurut agama ane, bertasbih. Berarti bukan autis eh.. atheis kayak ente. Berarti ente dalam dunia biologi ane kategorikan dalan jenis spesies baru atau ordo baru ? Hehehehe....
    Ane ga mau ikutan jadi autis. Ngebayangin aja ane ga mau. takut jadi golongan spesies ente.
    Sekarang gini aja, kalo ente ga mau berargumen yang religion base, silahkan ente paparkan disini base ente apa. ntar ane jawab juga argumen ente berdasarkan base ente. kita buktikan ente itu atheis karena terlalu pinter atau justru karena ukuran otak ente cuma segede kacang ijo. hehehe...

    ReplyDelete
  167. Udah ngaco, sok tau, sok pinter, pake ayat yang dia sendiri ga ngerti. Heheheh...
    Quran ga sama kayak injil ente. taktik ente salah kalo ngasih ayat cuma sepotong-sepotong gitu ke ane. Gini aja, ente pelajari dulu itu Quran, ntar kalo ente udah nemu kelemahannya, baru komen lagi disini ok ?! hehehe...

    ReplyDelete
  168. Akal manusia yang diberikan oleh Allah itu bukan untuk menimbang perintah, tapi untuk melaksanakan perintah dan memahami perintah. Perintah-perintah dalam Quran itu jelas. Untuk detilnya ada dalam hadits. Sekali lagi, akal dipakai untuk memahami bukan untuk menimbang. Makanya Quran dan hadits itu ga bisa dipisahkan. Melihat perintah ayat dalam quran dan hadits dengan melihat konteks riwayat itu untuk memahami, bukan menimbang. Bukan Quran dan hadits yang mengikuti jaman. Akal ente kebalik.
    Quran dan hadits itu ibarat rel, jalur yang sudah disediakan supaya manusia ga salah jalan. Rel itu bukan ngikutin kereta, tapi kereta yang ngikutin rel nya. Kalo rel yang ngikutin kereta, akhirnya jadi kayak injil, dan zabur yang seenaknya diubah-ubah sama penganutnya karena dianggap ga sesuai dengan jaman.

    ReplyDelete
  169. Nah.. ini lagi yang nyeleneh. Islam itu agama yang berdasarkan wahyu dan dalil. Mau masuk akal atau ga, selama dalilnya ada, maka akal dibuang jauh-jauh. Kenapa ? Karena akal manusia ga akan bisa menjangkau ilmu Allah. Masalah masuk akal atau ga itu bukan patokan. Yang jadi patokan adalah dalil. Dari Quran dan hadits. karena banyak orang sekarang, dari kalangan kaum muslimin, yang mengedepankan akal daripada dalil. kalo menurut mereka dalil nya ga masuk akal, lantas dalil itu mereka tolak. Lalu dipakailah akal mereka untuk mengganti dalil. Cuma karena menurut anggapan akal mereka itu bagus, lantas dalil dianggap ga relevan lagi. Itu yang ngaco.

    ReplyDelete
  170. Berarti kebanyakan manusia bodoh donk, mempercayai Tuhan yang tidak logis diterima oleh akal, mendingan jadi ateis dulu....

    ReplyDelete
  171. Kan bisa saja ada mu'jizat nabi dan karomah wali yang bisa hidup meski tanpa makan, Allah Maha berkuasa, jadi Dia dapat menghendaki seseorang agar dapat menahan lapar dalam waktu yang sangat lama, Kata siapa setelah wahyu turun, beliau ga pernah berkholwat lagi? Bahkan Rasul mempunyai ruangan sendiri tempat beliau berkholwat,,,

    ReplyDelete
  172. Kalau hanya untuk memahami, bisa saja tekstual dalam memahami ayat,, malah bisa salah akal dalam memahami ayat,, makanya selain pertimbangan syariat juga harus dengan pertimbangan akal, masa misalnya dalam hadits dan al-quran ada perintah yang tidak masuk akal, msak ga kita pertimbangkan dulu dengan akal,

    ReplyDelete
  173. Yang benar itu Al-Quran dan Hadits yang harus mengikuti zaman, bukan zaman yang mengikuti Al-Quran dan Hadits, ayo kita berfikir secara logis, zaman itu berubah-berubah, sedagkan AlQuran itu akan tetap sepanjang masa dan tidak akan berubah, masa sesuatu yang berubah-rubah mengikuti AlQuran yang tetap, seharusnya sesuatu yang tetap itu harus mengikuti zaman yang berubah-berubah.....

    ReplyDelete
  174. Golongan yang benar (Ahlul Haq) telah menyatukan antara Ma’qûl dan Manqûl, -atau antara akal dan syari’at- dalam meraih kebenaran. Mereka mempergunakan keduanya, yang dengan itulah mereka menapaki jalan moderat; jalan antara tidak berlebihan dan tidak teledor (Bayn Tharîqay al-Ifrâth Waat-Tafrîth).
    Sesungguhnya perumpamaan akal sebagai mata yang melihat, sementara syari’at sebagai matahari bersinar. Siapa yang mempergunakan akal tanpa mempergunakan syari’at maka layaknya ia seorang yang keluar di malam yang gelap gulita, ia membuka matanya untuk dapat melihat dan dapat membedakan antara objek-objek yang ada di hadapannya, ia berusaha untuk dapat membedakan antara benang putih dari benang hitam, antara merah, hijau, dan kuning, dengan usaha kuatnya ia menajamkan pandangan; namun akhirnya dia tidak akan mendapatkan apapun yang dia inginkan, selamanya. Sementara orang yang mempergunakan akal dan syari’at secara bersamaan maka ia seperti orang yang keluar di siang hari dengan pandangan mata yang sehat, ia membuka kedua matanya di saat matahari memancarkan cahaya dengan terang, sudah tentu orang seperti ini akan secara jelas mendapatkan dan membedakan di antara warna-warna dengan sebenar-benarnya, ia dapat membedakan antara warna hitam, merah, putih, kuning dan lainnya

    ReplyDelete
  175. Agama yang benar itu bukan agama doktrin, tapi agama yang logis yang bisa diterima menurut akal, masak ada ajaran yang tidak masuk akal dalam agama yang benar?

    ReplyDelete
  176. Golongan yang benar (Ahlul Haq) telah menyatukan antara Ma’qûl dan Manqûl, -atau antara akal dan syari’at- dalam meraih kebenaran. Mereka mempergunakan keduanya, yang dengan itulah mereka menapaki jalan moderat; jalan antara tidak berlebihan dan tidak teledor (Bayn Tharîqay al-Ifrâth Waat-Tafrîth).
    sesungguhnya perumpamaan akal sebagai mata yang melihat, sementara syari’at sebagai matahari bersinar. Siapa yang mempergunakan akal tanpa mempergunakan syari’at maka layaknya ia seorang yang keluar di malam yang gelap gulita, ia membuka matanya untuk dapat melihat dan dapat membedakan antara objek-objek yang ada di hadapannya, ia berusaha untuk dapat membedakan antara benang putih dari benang hitam, antara merah, hijau, dan kuning, dengan usaha kuatnya ia menajamkan pandangan; namun akhirnya dia tidak akan mendapatkan apapun yang dia inginkan, selamanya. Sementara orang yang mempergunakan akal dan syari’at secara bersamaan maka ia seperti orang yang keluar di siang hari dengan pandangan mata yang sehat, ia membuka kedua matanya di saat matahari memancarkan cahaya dengan terang, sudah tentu orang seperti ini akan secara jelas mendapatkan dan membedakan di antara warna-warna dengan sebenar-benarnya, ia dapat membedakan antara warna hitam, merah, putih, kuning dan lainnya

    ReplyDelete
  177. Pemahaman itu juga bisa salah, makanya harus mepertimbangkan ayat Quran dan Hadits dengan akal logis, Kamu salah prinsipnya, Quran dan alHadits kalau disamakan dengan rel, tentu akan salah, maksudnya adalah substansi (Isi) dari Al-Quran dan Hadits itu sebagai rel, makanya kita harus memahami substansi (isi) dari ayat Alquran dan hadits, jgn tekstual terhadap ayat Al-Quran dan Hasits, Pendekatan yang benar dalam memahami AL-Quran dan Hadits itu secara kontekstual (harus disesuaikan dg konteksnya (zaman),,, Kalau pemahaman kita sdh salah terhadap Alquran dan hadits, maka kereta kita akan melewati jalur yg slah dan ga akan smpai ke tujuan (kebnaran), jadi rel itu adalah pemahaman tentang Isi (substansi) dari ayat Al-Quran,,

    ReplyDelete
  178. Golongan yang benar (Ahlul Haq) telah menyatukan antara Ma’qûl dan Manqûl, -atau antara akal dan syari’at- dalam meraih kebenaran. Mereka mempergunakan keduanya, yang dengan itulah mereka menapaki jalan moderat; jalan antara tidak berlebihan dan tidak teledor (Bayn Tharîqay al-Ifrâth Waat-Tafrîth).
    sesungguhnya perumpamaan akal sebagai mata yang melihat, sementara syari’at sebagai matahari bersinar. Siapa yang mempergunakan akal tanpa mempergunakan syari’at maka layaknya ia seorang yang keluar di malam yang gelap gulita, ia membuka matanya untuk dapat melihat dan dapat membedakan antara objek-objek yang ada di hadapannya, ia berusaha untuk dapat membedakan antara benang putih dari benang hitam, antara merah, hijau, dan kuning, dengan usaha kuatnya ia menajamkan pandangan; namun akhirnya dia tidak akan mendapatkan apapun yang dia inginkan, selamanya. Sementara orang yang mempergunakan akal dan syari’at secara bersamaan maka ia seperti orang yang keluar di siang hari dengan pandangan mata yang sehat, ia membuka kedua matanya di saat matahari memancarkan cahaya dengan terang, sudah tentu orang seperti ini akan secara jelas mendapatkan dan membedakan di antara warna-warna dengan sebenar-benarnya, ia dapat membedakan antara warna hitam, merah, putih, kuning dan lainnya

    ReplyDelete
  179. Kamu bodoh iya akichanii, Agama Islam bukan agama yg paling benar, tpi satu2nya agama yg benar, wah ga ngerti sama kebenaran universal ini,, Kmu harus belajar iya ttg eksistensi Tuhan, biar ga cuma mengkhayal doank, pakai akalmu untuk menemukan dan mencari Tuhan yang benar secara universal, Jadi Atheis juga makai otak, sdah jelas agama diluar Islam itu semuanya ajaran doktrin (tidak logis), sementara agama Islam agama yang logis menurut akal dan ilmu pengetahuan pun tidak bertentangan dengan isi (substansi) dari ayat Al-Quran,,,

    ReplyDelete
  180. Wah kelihatannya akichanii ini yang bodoh,, ah sdh kelas ajaran salib itu tidak logis (tidak masuk akal) malah dibela,,, Jadi orang yang konsisten,, kalau ateis, jadi ateis yang makek akalnya secara logis, kalau kamu orang pluralisme iya jgan kebangeten bodohnya menganggap semua agama benar,,

    ReplyDelete
  181. Kristen itu ajarannya tidak benar, tidak bisa diterima secara logis dg akal, jadi orang yang membela agama kristen, orang yang paling bodoh menurutku,,,

    ReplyDelete
  182. wah bodoh orang ini, Ga usah melihat jauh ke zaman utsman, kita lihat konteksnya saat ini, apakah Al-Quran berubah2 atau tetap sepanjang masa,,, Sebenarnya tidak penting membahas bukti2 AlQuran, yang penting isi (substansi) AlQuran itu cocok apa ga, sesuai apa ga dengan konteksnya saat ini? Al-Kitab sdh jelas, sebagian besar ayatnya palsu, tidak logis lagi, masa kitabnya berisai ajaran yang tidak logis(tidak masuk akal). Lihatlah Al-Quran, kitab yang berisi ajaran logis sepanjang masa,,,

    ReplyDelete
  183. Iya benar Tuhan itu tidak perlu diakui keberadaannya oleh orang yang bodoh spertimu, Hanya orang yang memakai akal logisnya yang bisa menerima eksistensi Tuhan yang benar secara universal, Jagi Ajaran agama yang benar hanyalah islam, dan hyang lain adlah salah, tdk mgkin kebenaran berganda,,

    ReplyDelete
  184. wah kebohongan bahwa manusia akan semakin modern pemikirannya, buktinya agama kristen terbesar di dunia,

    ReplyDelete
  185. Sedikit saya beri gambaran : Saya seorang Atheis, tak akan percaya dengan dalil Alkitab, Alquran dan hadis, tapi saya punya akal dan indera yang sempurna. Pertama saya cari tahu tentang Alquran dengan akal saya. Saya temukan fakta empiris bahwa Alquran yang turun secara bertahap dan kontekstual ternyata dengan perkembangan teknologi ditemukan berpuluh-puluh keteraturan dan saya menyimpulkan dengan akal saya bahwa Alquran datang dari Tuhan.


    Dengan iman yang kuat kepada Alquran saya dapat mengimani adanya malaikat, hari akhir, sorga, neraka. Selain itu saya akan mematuhi perintah-perintah yang ada pada Alquran seperti zakat, sholat, puasa dan meneladani Muhammad SAW melalui hadist-hadistnya. Perintah Alquran atau hadist yang sepintas seperti tidak masuk akal itu dikembalikan kepada Ilmu Allaah yang tentu kita tak mampu menjangkaunya. Jadi semua masuk akal kan?

    ReplyDelete
  186. Ga logis,,, Lalu kitab Al-Quran tidak asli gitu,,

    ReplyDelete
  187. Ya, saya mengerti bahwa Injil diubah artikan (diterjemahkan) agar pemeluknya mudah memahami dan mengamalkannya. Demikian pula adanya proses kanonisasi dan konsili bertujuan agar umat Kristen tidak sesat dan dibantu untuk memndapatkan pemahaman yang benar.

    But by the way, ternyata dalam perjalanan sejarah ditemukan fakta-fakta baru tentang Injil Thomas, naskah laut mati,dll, maka perlu dipertimbangkan adanya "Konsili baru". Konsili baru ini akan menunjukkan kejujuran umat Kristen seperti halnya Alkitabnya dan juga menunjukkan pada dunia bahwa pemahaman iman Kristen adalah selalu berkembang sepanjang zaman.

    ReplyDelete
  188. Hemm hindari saling menjelekkan kitab suci, wong sama2 kitab suci, Agama itu sama-sama baik mengajarkan kasih sayang antar sesama,

    ReplyDelete
  189. Al-Quran itu konteksnya yg harus disesuaikan zaman, namun substansinya (isinya) yg berlaku sepanjang zaman,, Adapun memahami ayat Al-Quran itu jangan tekstual, harus kontekstual,

    ReplyDelete
  190. Kalau Akal ga menjadi pertimbangan dalam memahami ayat, gimana kamu akan memahami substansi dari ayat itu,, Hehe Zaman mengikuti Al-Quran, ga logis, sesuatu yg berubah-ubah ga mungkin mengikuti Al-Quran yg isinya tetap sepanjang masa, Namun konteks dari Ayat Al-Quran itu yang berubah-berubah menyesuaikan dg zaman yg berubah-rubah pula

    ReplyDelete
  191. tidak mungkin agama sesat mengajarkan kebaikan.

    ReplyDelete
  192. Tolong iya bedakan antara kebaikan dg kebenaran. Kebenaran itu bersifat universal dapat diterima oleh semua agama yaitu ajaran agama Islam. Sedangkan kebaikan itu relatif, semua agama mengajarkan kebaikan namun tidak menjadi ukuran agama itu benar. Yang menjadi tolak ukur kebenaran suatu agama itu adalah akal (rasio), bagi orang yang mau berfikir tentang Tuhan dan mau mencari kebenaran agama, maka dia akan menemui agama yang benar selain agama Islam. Karena Agama yang benar itu bukan doktrin yang tidak masuk akal (tidak logis). Agama yang benar itu agama yang bisa dipertanggung jawabkan dan masuk akal (logis) dan tidak menentang rasio manusia. Agama sesat itu agama yang tidak mengajarkan konsep keTuhanan yang benar, konsep Rasul/nabi yang benar, kitab yang benar, dll. Kalau baik menjadi standarisasi kebenaran suatu agama, berarti bisa saja Kristen menjadi agama yg benar, Budha menjadi agama yg benar. Kebenaran universal hanya satu yakni AGama ISlam, Terserahlah mereka berpendapat dan menganggap agama mereka sendiri benar menurutnya, jika semua umat manusia mau mencari kebenaran universal dan menggunakan akal logisnya, tentu dia tidak akan menemui agama yg benar selain daripada agama Islam.

    ReplyDelete
  193. Dalam konteks Islam, kebebenaran hanyalah Satu yaitu Islam, dan Kebaikan juga hanya apa-apa yang disebut baik oleh Allah dan Rasul-Nya, tidak relatif.
    yang relatif itulah yang sesat. dalam konsep relatif pencurian bisa positif dan negatif tergantung persepktif orangnya. tapi dalam Islam telah ditetapkan pencurian tidak baik.

    Maka ajaran yang sesat secara otomatis tidak akan mengajarkan kebaikan, kebaikan yang mungkin menurut manusia yg g bener juga mengatakan itu baik, dalam Islam itu tidak baik.

    ReplyDelete
  194. iya benar, kelihatan anda tidak memahami kebenaran ajaran Islam yang sebenarnya. Anda mengatakan dalam konteks Islam, kebenaran hanyalah satu yaitu Islam. Berarti dalam konteks non-Islam, Islam adalah agama yang salah. Kebenaran itu dalam konteks apa saja, dalam konteks dimana saja, dalam konteks kapan saja, Kebenaran itu hanyalah satu yaitu Islam. Islam diturunkan untuk semua umat manusia, bukan untuk keluarga Islam saja, bukan untuk wilayah muslim saja. Makanya Umat manusia diperintahkan untuk menggunakan akalnya untuk mencari kebenaran universal, yakni agama Isam. Sedangkan Kebaikan dan keburukan itu memang relatif menurut pemahaman dan pengertian manusia. Kebaikan dan keburukan itu sudah dipahamai sebenarnya oleh akal manusia, Namun karena atas beberapa faktor internal (keyakinan, anggapan, khayalan, praduga) maupun eksternal (lingkungan), maka nilai2 kebaikan dan keburukan itu bisa mengalami perubahan (distorsi) dan lama2 menjadi norma-norma yang baru. Sebenarnya akal sudah mengerti bhwa mencuri itu buruk dan membantu orang yang kesusahan adalah baik, namun sering orang-orang melakukan keburukan (karena dorongan hawa nafsu/ keinginan manusia). kalau manusai mau menggunakan akalnya (fikirannya), maka dia akan dapat membedakan sesuatu itu baik atau buruk. Hewan tidak memiliki akal dan hanya memiliki naluri (keinginan), sehingga tidak memiliki ukuran (patokan) sesuatu itu baik atau buruk. Makanya manusia harus menggunakan akal budinya dan tidak menuruti hawa nafsunya. Manusia bisa lebih buruk dari hewan , karena manusia sudah mengerti itu baik atau buruk, namun masih saja memilih yang buruk. hewan pantas karena tidak memiliki akal. Akal manusia pun bisa memandang itu baik atau buruk, bukan hanya nash (syara').

    ReplyDelete
  195. Standar kamu dengan orang lain pasti berbeda kan? Standar agama kamu dengan agama lain pasti berbeda kan?



    Bagaimana dengan kamu yang selalu mengatakan orang lain 'berotak segede kacang ijo' jika orang itu berpikir bahwa anda-lah yang 'berotak segede kacang ijo'?


    Seperti yang sudah anda katakan diatas,
    'Menarik kesimpulan sendiri' yah saya tidak ada mengatakan betapa bangganya saya menggunakan bahasa Inggris, hanya saya yang bisa menggunakan bahasa Inggris, satupun tidak pernah saya utarakan sebelumnya. Namun anda mengambil kesimpulan sendiri bahwa saya berperasaan seperti yang anda sebut-sebutkan itu.


    Yah, inilah dia bukti anda yang 'berotak segede kacang ijo' masih menyamakan 'petani' dengan 'orang bodoh'. Bisa dilihat seberapa kolot pemikiran anda dan inilah penarikan kesimpulan saya. Orang konservatif yang tidak tahu sama sekali mengenai agama lain dengan beraninya berbicara mengenai agama diluar agamanya sendiri.


    Logika anda dimana? Mengatai orang lain namun tak sadar termakan umpan sendiri.
    That's what I called as being hypocrite.

    ReplyDelete
  196. I don't need any link.
    I'm not here to WIN or LOSE if that's your point, go ahead.
    Clear that you wanted to win no matter what.
    You didn't even read completely before you replied.
    .....
    Ngotot banget sih kamu.
    Jangan sindir diri sendiri deh, ihh... lucu.

    ReplyDelete
  197. Mohon maaf tentunya ada standar universal yaitu akal sehat (common sense). Jadi kita pelajari semua informasi dan akal atau hati kita akan dapat menentukan mana yang benar dan mana yang salah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post